Camat SDL, Kapolsek, Serta Danramil 06/Semendo Pimpin Pencarian Korban Tenggelam

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Berkat kerjasama serta doa seluruh elemen masyarakat, Camat Semendo Darat Laut, Edi Suprianto,SP.M.Si, Kapolsek Semendo, Iptu Harry serta Danramil 06/Semendo, Kapten Faisal yang memimpin pencarian santri korban terbawa arus Air Mio, akhirnya berhasil ditemukan.

Jasad santri bernama Aji Prasetyo (13), warga Desa Tanjung Tiga (SDU) ditemukan di sekitaran Lubuk Sapit Talang Gudang, Semende Darat Laut pada pukul 01.47 WIB.

Kejadian berawal pada Selasa (23/03/2021) kurang lebih pukul 15.00 WIB, santri tersebut bersama rekanya bernama M.Abdulla Zikri (13) pergi kesungai dekat jembatan RSUD Peratama Semende untuk memancing, namun nahas, akibat curah hujan di hulu yang sangat deras sehinga luapan air sungai secara tiba – tiba menyeret santri Aji Prasetyo.

Korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia diperairan Simpang Meo bergeser sekitar 8 Km dari titik awal kejadian dan sekarang sedang dalam proses evakuasi dari lokasi ditemukan di Desa Pulau Panggung sekitar 5 Km korban dibawa dengan cara dipikul menyusur kebun dan perbukitan.

Korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Tiga Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), sehubungan dengan telah ditemukannya korban tenggelam di Kecamatan Semendo Darat Laut.

Camat SDL, Edi Suprianto, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua instansi Koramil, Kepolisian serta masyarakat yang telah berupaya membantu dalam pencarian.

“Atas musibah ini semoga Almarhum korban ditempatkan di tempat yang layak disisi Nya, dan apa yang kita perbuat dinilai ibadah olehnya, Aamiin Yaa Rabball Allamin,” ucapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90