Buka E-Spot Indonesia Wabup ; Ciptakan Atlet-Atlet Beregu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon Simanihuruk.

Koran SINAR PAGI, Bangka, – Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin SIP membuka E-Sport Indonesia ( ESI ) Bangka Major League PUBG Season l yang dilaksanakan di Kozy Cafe Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Minggu.(21/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri Ketua Umum E- Sport Bangka Belitung, Ketua Harian E-Sport Bangka Belitung, Ketua KONI Kabupaten Bangka, Ketua E-Sport Indonesia Kabupaten Bangka.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh anggota E-Sport Indonesia Bangka, karena telah menyukseskan turnamen baik itu untuk anak muda maupun dewasa ini. Perkembangan E-Sport sedang naik daun E-Sport merupakan olahraga digital, keberadaan E-Sport membantu menyalurkan minat dan bakat pemuda dalam bermain game online, “katanya.

Wabup Bangka ini juga menyampaikan kalau E-Sport ini mempunyai manfaat yakni meningkatkan kemampuan bersosialisasi.

Karena permainan game online seluruhnya akan mempertemukan seluruh pemain seluruh dunia. Lalu, meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris serta bisa menghilangkan rasa stres.

Sebab, bermain game online atau offline dapat berguna menurunkan tingkat stress. Yang ketiga game online atau offline menuntut seluruh pemainnya untuk memenangkan seluruh kompetisi kemampuan memecahkan masalah akan meningkat, karena membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi, walaupun dampak baik dalam bermain game tetapi kita bisa membatasinya.

“Harapan kita turnamen ini bisa mencari atlet-atletnya beregu, ada yang satu tim 4 orang, ada yang 5 orang. Tujuan kita menjaring atlet ke tingkat nasional maupun internasional. Kalau di Bangka sekarang ada yang terkenal itu beberapa, tapi perorangan seperti Beni Moza itu orang Bangka. Beni Moza itu youtuber sekaligus gamer, “ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90