Pejabat Perumda Tirta Raharja Ajak Sukseskan Program Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-,Pemerintah sudah memulai vaksinasi tahap kedua bagi tenaga pelayanan publik esensial dan masyarakat lansia berusia diatas 60 tahun berlangsung sejak 17 Februari 2021, secara bertahap di seluruh Indonesia. Rencananya vaksinasi tahap kedua diharapkan selesai pada Mei 2021 dengan total sasaran sebanyak 38.513.446 orang.

Diantaranya penerima vaksin ini, mereka pekerja publik terdiri dari Pendidik (guru & dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, pelayan publik (perangkat desa, BUMN, BUMD, pemadam kebakaran), transportasi publik, atlit, wartawan dan pelaku sektor pariwisata (staf hotel, restauran dan tempat wisata). Penetapan sasaran ini telah memerhatikan Roadmap dari WHO, SAGE serta kajian dari ITAGI

Dalam rangka mensukseskan penanganan pandemi virus covid19, pejabat BUMD mulai divaksin. Pelaksanaan vaksin serentak berlangsung di rumah sakit yang ditunjuk oleh dinas kesehatan sesuai jadwal pendaftaran.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirtaraharja, Rudi Kusmayadi mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi para staf dan karyawannya sebagai pelayan publik yang memang dalam kesehariannya kerap bertemu dengan banyak orang (pelanggan).

“Vaksinasi covid-19 ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memberikan rasa nyaman kepada pelanggan karena karyawan kami semua sudah divaksin,” ujarnya dikutip dari dara.co.id usai divaksin di RSUD Otto Iskandar Dinata, Soreang, Kamis (18/3/2021).

Rudi menyebut jumlah karyawan yang seharusnya divaksin 341 orang, namun karena ada yang tidak lolos ketika menjalani screening kesehatan, maka hanya 331 yang menerima suntikan vaksin tersebut.

“Semuanya 341 orang, namun ada sembilan orang yang memiliki tensi darah yang cukup tinggi serta satu orang memiliki masalah auto imun, sehingga tidak lolos screening kesehatan dan tidak dapat divaksin,” jelasnya.

Ia sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinkes yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi seluruh karyawan di perusahaannya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pelayanan air minum di Kabupaten Bandung.

Rudi pun meminta masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi covid-19 ini agar Indonesia khususnya Kabupaten Bandung bisa terlepas dari pandemi yang sudah setahun ini berlangsung di Indonesia.

“Mari sukseskan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah ini, bersama kita menyambut Indonesia sehat. Bagi masyarakat yang telah divaksin pun jangan lengah, tetap taati aturan prokes yang berlaku selama pandemi ini,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90