Peringati Isra dan Mi’raj 1442 H, Bupati Bangka Ini Bantu Pembangunan Masjid Baitul Makmur

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, BANGKA,– Dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj 1442 H, Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga turut menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Makmur yang terletak di Jalan Laut, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Propinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (19/03/2021).

“Pemerintah daerah Bangka mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder dan elemen masyarakat, sebab dengan peringatan Isra Miraj 1442 H ini merupakan momentum yang sangat penting bagi kita kaum muslimin, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka di Lingkungan Kampung Pasir ini. Bahwasanya, dengan adanya terjadinya Isra Miraj ini sehingga ada suatu keringanan bagi kita semua untuk melaksanakan ibadah shalat, “kata Bupati Bangka ini.

Pada kesempatan itu Mulkan juga mengucapkan terimakasih dengan berdirinya Masjid Baitur Makmur ini.

“Kita harus memiliki jiwa yang optimis apalagi ini tempat ibadah, pasti banyak kaum muslimin untuk bersama-sama untuk beramal. Kalau kita tidak memiliki niat untuk membangun tempat ibadah memang tidak akan terbentuk. Pembangunannya ini katakanlah sudah 40 persen sudah berdiri dan nanti dari pemerintah daerah silahkan hubungi para tenaga kami untuk kelengkapan bantuannya. Jadi silahkan nanti dari Masjid Baitul Makmur bisa mengajukan proposal, mudah-mudahan tahun 2022 bisa direalisasi, “terang Mulkan.

Dalam sambutannya itu, Bupati Bangka ini juga mengajak kaum muslimin untuk bersama-sama melaksanakan ibadah, terutama ibadah shalat.

“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat kaum muslimin untuk melaksanakan amal jariah. Amal jariah inilah nantinya akan menjadi suatu catatan, terutama yang akan mengantarkan kepada alam kubur kita, “imbuhnya.

Pertama masih dikatakannnya, kita harus fokus dulu dengan pembangunannya, karena baru 40 persen. “Belum ada atap. Jadi kita kejar atapnya dulu, supaya masyarakat kita bisa melaksanakan shalat. Targetnya sudah masuk anggaran Rp 200 juta. Karena kita harus membedakan antara rehab dan bangun masjid. Kalau bangun masjid Rp 100 juta tidak bisa, tapi kalau Rp 200 juta mungkin untuk keramik dan atapnya bisa kita bangun, “tandasnya seraya berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan amal jariahnya agar masjid kita ini dapat selesai terbangun.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60