DanramiL 08/Rambang Lubai Hadiri Panen Padi Perdana Cetak Sawah Desa Jiwa Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Sebagai bentuk komitmen Kodim 0404/ME, dalam mendukung program swasembada pangan, Koramil 08/RL Tripika Kecamatan Lubai mendampingi Kelompok Tani Sriwijaya melaksanakan panen padi perdana dilahan cetak sawah baru di Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan panen perdana tersebut Tripaka Lubai yang dihadiri kepala dinas provinsi dan kabupaten ini bersama kelompok Tani Sriwijaya ramai-ramai turun ke sawah dengan gembira memotong padi yang sudah menguning.

Komandan Koramil 08/Rambang Lubai Kapten Czi Didi Suratman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan. Seperti yang kita ketahui bahwa TNI AD memerintahkan Satuan Komando Kewilayahan untuk menerjunkan Babinsanya supaya turun ke sawah dengan berkoordinasi dengan PPL menjalankan tugas mendampingi petani di lapangan, sehingga diharapkan program swasembada pangan yang dicanagkan pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan tercipta kesejahteraan masyarakat.

Pada pelaksanaan panen padi perdana di lahan cetak sawah baru tersebut, merupakan satu satunya sawah yang ada di desa jiwa baru yang didampingi anggota Koramil 08/RL dari titik nol sampai panen sekarang ini diketahui sebelumnya bahwa lokasi cetak sawah sebelumya merupakan hutan belantara yang tidak produksi.

Turur hadir dalam kegiatan panen padi perdana dilahan cetak sawah baru tersebut para Anggota Koramil 08/RL kadin pertanian provinsi,kadin pertanian kabupaten Kapolsek, Camat, BPP, BPD Kabupaten Muara Enim, Kepala Desa Jiwa Baru, anggota Kelompok Tani Sriwijaya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90