Pemprov. Babel Dukung Program Bangga Buatan Indonesia 2022

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG, – Dalam rangka mendukung Program Bangga Buatan Indonesia 2022 dan Bangga Berwisata di Indonesia Aja, Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung, Abdul Fatah menghadiri Kegiatan Launching Jelajah Jambi yang digelar secara virtual, Selasa (16/03/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema “The Hidden Paradise in Jambi”.

Membuka acara secara resmi, Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa program Cinta Buatan Indonesia ini menunjukkan bahwa Indonesia begitu kaya akan kearifan lokal, budaya dan sejarah tinggal bagaimana kita mengemasnya.

“Apa yg dilakukan Jambi saat ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain dengan mengeksplore kekayaan khasanah daerahnya. Dalam hal ini, kita tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus bekerjasama melaluin konektifitas jaringan dengan wikayah lain agar program ini dapat berjalan dengan lancar, “ujarnya.

Menteri Luhut juga memberikan apresiasi serta mengimbau semua pihak yang hadir di sini untuk mendukung dan mendorong program Gerakan Cinta Buatan Indonesia agar dapat berjalan dengan baik, karena gerakan ini membutuhkan kerjasama semua pihak.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate, menyampaikan dukungannya terhadap program tersebut khususnya Jelajah Jambi, dengan melakukan tiga hal diantaranya pembangunan infrastruktur dan komunikasi secara masif untuk wilayah potensial untuk information communication technology, membuat prototipe aplikasi jaringan pariwisata. Kemudian melakukan pendampingan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kelompok sadar wisata dan desa wisata guna memaksimalkan peluang dari teknologi digital.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni memaparkan produk-produk unggulan pariwisata, kuliner, serta UMKM di tengah serbuan pandemi Covid-19 yang menimpa Indonesia dan juga Jambi.
Dirinya mengaku Jambi terus bertransformasi menata kembali sektor pariwisata agar adaptif dengan pandemi Vovid-19.

Pj. Gubernur mengajak seluruh masyarakat Indonesia di semua sektor untuk mengeksplore Jambi sebagai wujud dari “Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia”.

“Ayo ke Jambi, Ayo Jelajah Jambi dan Ayo Beli Produk Jambi, “ajak Pj Gubernur Jambi bersemangat saat menyampaikan sambutannya.

Wagub Abdul Fatah mengapresiasi strategi Pemprov. Jambi dalam mendorong pemulihan ekonominya dengan memanfaatkan potensi lokal. Menurutnya hal yang sama juga telah dilakukan oleh Pemprov. Babel dan dirasa mampu menggeliatkan perekonomian daerah.

Dijelaskannya Pemprov. Babel terus berupaya mendorong kreativitas masyarakat di tengah pandemi, dengan mulai mengaktifkan sektor pariwisata secara masif dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Satu diantaranya, road show yang dilakukan Komunitas Pajero Indonesia yang melintas di Pangkalpinang dan keluar kota Pangkalpinang. Selain itu, Kejuaraan Taekwondo oleh kalangan pelajar, Turnamen Golf di Belitung dan lain sebagainya sebagai tanda bahwa pariwisata Bangka Belitung mulai pulih kembali, ” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub Abdul Fatah membeli satu pasang kain batik khas Jambi motif Tampuk Manggis.

Turut hadir dalam kegiatan Menkopolhukam, Mahfud MD; Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate, Gubernur BI, Komisi V DPR RI, Gubernur se-Indonesia, dan jajaran pejabat Pemprov Jambi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60