Tertibkan Penambangan Ilegal di Kampung Pasir, Begini Kata Bupati Bangka

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, SUNGAILIAT, – Bupati Bangka beserta rombongan menertibkan Penambangan ilegal di Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Hutan Manggrove yang berada di Lingkungan Kampung Pasir, Kelurahan Kuday, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Propinsi Bagka Belitung (Babel) ditertibkan, Senin (15/03/2021).

Dalam penertiban kali ini dipimpin langsung Bupati Bangka, Mulkan SH MH yang turut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Sekda Bangka, seluruh staf ahli Bupati dan asisten Sekda, Kasatpol PP, Kepala Kesbangpol, Kabag perekonomian, Camat Sungailiat, Lurah Kuday, Lurah Matras, TNI dan Polri beserta pejabat PT Timah Tbk.

“Pada prinsipnya kami tidak melarang masyarakat melakukan penambangan. Akan tetapi masyarakat harus mematuhi aturan yang berlaku, misalnya IUP PT Timah yang sudah ada dan mempunyai Surat perintah Kerja (SPK) . Jika hal tersebut sudah dimiliki, silahkan menambang dan sekali lagi saya mohon pengertiannya dan pemahamanya. Ingat, dua hari lagi kami akan turun lagi nanti, ” kata Bupati Bangka, Mulkan.

Dalam kegiatan itu, Bupati Bangka ini juga mengharapkan masyarakat untuk kerjasamanya dalam menjaga ketertiban di wilayah Kabupaten Bangka, Provinsi Babel ini.

“Kita harus bisa sama – sama saling menjaga ketertiban di wilayah kita ini. Penambang pendatang maupun asal daerah sini, dilarang keras untuk melakukan penambangan di lokasi DAS dan Hutan Manggrove. Jadi semua penambang mohon perhatian dan pengertianya, jangan lagi menambang di daerah terlarang tersebut, “tandas Mulkan.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP juga meminta kepada masyarakat yang menambang di Kampung Pasir secara ilegal supaya dihentikan, serta mengimbau agar menambang pada IUP yang sudah ditentukan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90