Gubernur Erzaldi: Forum Remaja Masjid Sebagai Pelopor Penggerak Ekonomi Umat di Babel

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak Pengurus Forum Remaja Masjid di Babel menjadi wadah remaja muslim yang dapat menyatukan generasi tua dan muda dalam mengembangkan kegiatan keumatan sekaligus penggerak ekonomi umat.

Hal itu disampaikan Gubernur Erzaldi ketika melantik 45 orang pengurus Forum Remaja Masjid Se-Babel yang berlangsung di masjid Al Kamal Kantor Gubernur Babel, Jumat (12/03/21).

“Saya berharap kepada remaja masjid agar dapat bersinergi dan berkolaborasi antar pengurus masjid sehingga harmonisasi pelaksanaan ibadah dan kegiatan di sekitar masjid dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Selain itu Bang ER, sapaan akrabnya berharap kelahiran forum dapat menjadi magnet dan pelopor untuk mendorong aktivitas di masjid serta memberikan menfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Forum Remaja Masjid agar dapat bekerja semaksimal mungkin, tentunya dengan dukungan peran semua pihak agar forum ini dapat melaksanakan tugasnya sesuai yang diinginkan.

“Jadikan masjid untuk memperbaiki ahlak umat dan ekonomi umat, karena masjid merupakan sumber dari segala sumber dari hal yang positif,” tegas bang ER.

Sementara itu Ustadz Hendy Kurnia ketika dikonfirmasikan menuturkan, pemuda adalah penggerak umat. Terkait dilantiknya pengurus Forum Remaja Masjid Se-Babel, dirinya menyambut baik hal ini dengan harapan masjid di babel dapat menciptakan generasi yang lebih baik lagi.

“Kita bersyukur dengan terbentuknya Forum Remaja Masjid se-Babel, ini menandakan jiwa semangat mereka muncul. Oleh karena itu kita membutuhkan dua energi, semangatnya anak muda di dukung penuh oleh hikmahnya orang tua, mesti berkolaborasi, bersinergi, agar dapat memberikan sesuatu yang bermenfaat,” jelasnya.

Ditambahkan oleh pengurus Ikatan Remaja Masjid Babel bernama Adi mengatakan bahwa langkah kedepan yang akan segera dilakukan yaitu turun ke masjid untuk menerapkan berbagai kegiatan positif kepada masyarakat.

“Kedepan, kami akan turun kelapangan untuk meninjau program masjid di babel, menyelenggarakan pengajian supaya masjid selalu ramai dengan kegiatan yang di nilai bermanfaat untuk masyarakat sekitar masjid, “ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90