Koperasi Bina Usaha Maksimalkan Promosi Di You Tube TV KBB & Perluas Kerjasama

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin/Deni HM

Koran SINAR PAGI (Bandung Barat)-, Himpunan Pengusaha Mikro Kecil & Menengah Indonesia terus memperluas jaringan organisasinya hingga legalitas usahanya di daerah kabupaten atau kota di Indonesia. Targetnya menguatkan peran UMKM disaat pandemi membangun adaptasi kebiasaan baru dan pemulihan ekonomi.

Himpunan Pengusaha Mikro Kecil & Menengah Indonesia Provinsi Jawa Barat menghadiri Rapat anggota tahunan / RAT Koperasi Bina Usaha Hipmikimdo Bandung Barat. Acara dilaksanakan di HBS Cimareme Bandung Barat (9/3/2021)

Ketua HIPMIKIMDO Jabar, Hj Liseu Purnamasari, S.Pd menjelaskan pada hari ini RAT dimeriahkan oleh rangkain acara review produk UMKM, pelatihan emping, buat sentra UMKM, kerjasama dengan You Tube TV KBB, gerai off line dan pengembangan koperasi bersama-sama. Ucapnya kepada koransinarpagijuara.com setelah terlaksananya acara.

Kedepannya Hipmikimdo akan membuka liputan di youtube kontennya, ada 2 yaitu NGINTIF ngobrol inspiratif, intinya you tube TV KBB nanti mendatangkan atau mendatangi tempat produksi para pelaku UKM Hipmikimdo untuk mengetahui kisah pelaku usaha. Mulai dari awal sampai berhasil, sehingga selain penonton bisa tahu cerita dan pembuatan produknya, juga menjadikan inspirasi bagi pelaku UKM lainnya. Hal itu tentu otomatis jadi bentuk promosi bagi UKM yang di undang dan diajak ngobrol oleh you tube TV Chanel KBB.

Kalau untuk Review produk yaitu mereview produk UKM Hipmikimdo di tempat gerainya. Sehingga bisa tahu kelebihan kelebihan juga kekurangan dan jadi masukan bagi UKM yang bersangkutan untuk menaikan kualitas produknya.

Harapan saya setelah RAT ini, koperasi bisa terus menambah anggotanya dan banyak suport dari semuanya. Baik dari kalangan legislatif, eksekutif, BUMD maupun pengusaha setempat untuk sinergi dan kolaborasi dengan koperasi Bina Muda KBB. Sehingga semakin banyak kebermanfaatan utk anggotanya.

Hj Liseu juga mengajak ke pelaku usaha untuk jadi anggota koperasi. Syaratnya ialah calon anggota harus jelas WNI harus punya KTP. Punya usaha dan bisa membayar iuran wajib dan iuran Pokok koperasi.

Dari data terakhir yang mendaftar baru di kisaran 60 orang. Belum semua anggota UKM Hipmikimdo KBB masuk anggota koperasi. Karena banyak kendala utamanya masalah penghasilan.

Kesimpulannya pada pertemuan ini, Koperasi sudah ada kepengurusan dan diawasi/dibina oleh saya bersama ketua Himpikimdo Bandung Barat. Kami akan terus mengupayakan kerjasama dengan pihak manapun untuk melebarkan usahanya dengan menjemput bola. Langkah-langkah yang terdekat ialah membangun jaringan usaha dengan rumah makan Sunda untuk pengadaan emping. Semoga ke depannya koperasi Bina Usaha HIPMIKIMDO KBB bisa lebih maju, Aamiin, Ya Robbal Alamin.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60