Anton Warga Kp. Cimilik Desa Cukanggenteng Kec. Pasirjambu Kelola Sampah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tim Liputan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Tim Liputan KSP berbincang-bincang dengan Anton di Kp. Kabuyutan, Desa Cukanggenteng/Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung (06/03/21).

Pada kesempatan tersebut Anton menceritakan berbagai pengalaman di bidang pengolahan sampah, dari mulai mengumpulkan, memilah sampai mengolah.Ternyata sampah kalau diolah dengan benar punya nilai ekonomis.

“Kami menggunakan pupuk organik 70 prosen dari hasil olahan kami disini, walaupun hanya usaha kecil-kecilan alhamdulilah bantu-bantu kebutuhan keluarga di rumah lumayan, yang penting kita peduli terhadap lingkungan, mudah-mudahan Pemerintah Kab. Bandung terinpirasi oleh kegiatan kami disini, “ujar Anton lagi

Selanjutnya Tim Liputan menelusuri tempat pengelolaan sampah di Kp. Kabuyutan, Desa Pasirjambu yang dikelola Anton. Terlihat sedang berlangsung kegiatan memilah sampah, sebagian diolah jadi pupuk organik, pakan ikan lele, pakan bebek bahkan pakan ternak kambing. “Kami sudah terbiasa mengolah sampah, “ujar Anton kepada Tim Liputan

Pada kesempat itu Anton mengucapkan terimaa kasih kepada segenap pimpinan dan wartawan media Koran SINAR PAGI, yang telah berkenan hadir di tempat pengolahan sampah, “silahkan kepada rekan-rekan media dan segenap masyarakat khususnya di Kab. Bandung yang mau berkunjung ke wilayah kami untuk berbagi pengalaman cara mengelola sampah yang benar,” pungkas, Anton.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90