Resmikan Rumah Makan Pengeran, Bupati Bangka : Ciptakan Lowongan Pekerjaan

Pewarta. : Sermon S

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Rumah Makan (RM) Pengeran yang beralamat di Jenderal Sudirman jalur dua Depan Kantor Kejaksaan Bangka Sungailiat resmi dibuka oleh Bupati Bangka Mulka SH.MH Rabu malam (03/03)

Rumah Makan Pengeran merupakan satu-satunya yang ada di Bangka Belitung yang dimiliki oleh Pengusaha Minang yang sudah tinggal menetap di Kota Palembang Sumatera Selatan.

Menurut Irwan yang merupakan Owner dari RM Pangeran dalam keterangan didepan Pers Media mengatakan pada tahun 1973 ayahnya membuka RM Pagi Sore di Palembang bersama rekannya kemudian berjalannya waktu pada tahun 1977 ayahnya kemudian mengajarkan Adiknya untuk membuka usaha Rumah Makan di Medan dengan Brand RM Garuda.

Alhamdulilah sampai kini masih Eksis dalam menjalankan usaha Rumah Makan Garuda di Medan dan Sudah membuka Cabang di Jakarta terang Irwan Owner RM Pangeran.

Irwan mengemukakan Kakak ayahnya pada tahun 1980 an minta diajarkan untuk membuka usaha RM Siang Malam di Prabumulih Sumsel.

Mungkin kalau ada yang merasa berasal dari Prabumulih mungkin tau di mana Prabumulih atau yang berasal dari Palembang pasti tau Prabumulih itu dimana Ungkapnya.

Irwan menambahkan pada tahun 2015 Ia membuka RM Pangeran yang ada di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang dengan Citarasa dan tekstur masakan yang tidak kalah lezat dari RM Pagi Sore di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Jadi saya pada tahun 2015 membuka usaha dengan Brand baru yakni RM Pangeran yang ada di BSD Tangerang Banten dengan Citarasa dan tekstur masakan yang tidak kalah lezatnya dari RM Pagi Sore Jelasnya.

Lanjut Irwan untuk menu Favorit yang ditawarkan kepada konsumen di RM Pangeran ini meliputi Serabi Durian Martabak Sate Padang dengan menawarkan fasilitas ruang standar lRuang VIP dan VVIP dengan Live Musik Organ tunggal.

Untuk menu sengaja kita bawa resepnya masa seperti di Tangerang, untuk fasilitas yang kami tawarkan kepada konsumen ada ruang standar menampung sekitar 80 orang VIP sekitar 50 orang dan VVIP sekitar 8 orang Ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka saat acara pembukaan RM Pangeran mengatakan, bahwa Pemkab Bangka mendukung dengan adanya keberadaan RM Pangeran ini sebagai peluang usaha dalam membantu Pemkab Bangka menciptakan lapangan kerja baru.

Alhamdulilah dengan hadirnya RM Pangeran ini kami sangat mendukung sekali dan ini merupakan peluang kerja baru dalam mengatasi masalah pengangguran yang ada pada saat ini Imbuh Bupati Bangka.

Lanjut Bupati Bangka bahwa masyarakat Kabupaten Bangka sudah mengenal dengan baik menu masakan Padang yang sangat cocok dengan lidah masyarakat Pulau Bangka apalagi nantinya RM Pangeran ini dapat menghadirkan menu masakan dengan Citarasa terbaik dirinya yakin pasti masyarakat akan banyak datang ke RM Pangeran ini.

Kalau masyarakat kita yang ada di Kabupaten Bangka ini sudah mengenal dengan baik menu masakan Padang karena sangat cocok dengan lidah masyarakat yang ada di Pulau Bangka ini apalagi saya yakin kalau menu dan Citarasa masakan lebih lezat pasti banyak orang yang akan datang ke sini tuturnya .

(5)