Kali Ini Giliran Anggota Dan Stap DPRD Kab.Sukabumi di Suntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi menjalani vaksinasi Covid-19, tahap pertama yang juga diikuti jajaran staf Sekretariat DPRD di Aula Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Jalan Jajaway Palabuhanratu, Kamis (4/3/2021).

Wakil Ketua I dari Fraksi Golkar, Budi Azhar Mutawali mengatakan, sebanyak 186 orang anggota dan staf DPRD menjalani suntik vaksin yang dilakukan secara serentak.

“Dari jumlah 50 anggota DPRD, ada beberapa beberapa anggota yang belum mendapatkan suntik vaksin, karena memiliki catatan sakit seperti riwayat jantung dan pernah terpapar Covid. Kalau terpapar Covid kan dari jadwal waktu sembuh itu minimal tiga bulan baru bisa di vaksin,” ujarnya.

Ia menyampaikan, setelah menjalani suntik vaksin tidak merasakan apa-apa. Dengan begitu, dirinya menghimbau kepada masyarakat manakala sudah terjadwal mendapatkan vaksin agar jangan takut dan khawatir.

“Kepada seluruh masyarakat Sukabumi, tidak usah takut dan khawatir untuk melakukan vaksinasi. Ikuti apa yang dianjurkan pemerintah. Karena ini salah satu upaya penanggulangan Covid-19 supaya cepat berlalu,” tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua II dari Fraksi PKS, M. Sodikin bersyukur telah melaksanakan proses vaksinasi sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh.

“Alhamdulillah, sudah menunaikan amanah dalam rangka untuk membuat imunitas komunal. Mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki imunitas yang tinggi,” ucapnya.

Dijelaskannya lagi, setelah menjalani suntik vaksin tidak merasakan dampak atau hal-hal yang berbeda. Selain itu, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi proaktif mengikuti program vaksinasi, sehingga imunitas bisa terbentuk.

“Jangan takut untuk di vaksin, program vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka untuk menghilangkan atau menghentikan penyebaran Covid-19, dimana pemerintah sudah menyediakan fasilitas vaksin tersebut,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90