Ketua Panita Mubes FKBPD Ingatkan Untuk Hindari Manuver Politik Dalam Penyelenggaraan Mubes

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Ketua Penyelenggara Musyawarah Besar Forum Komunijasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD), Yus Yudhistira mengingatkan agar dalam penyelenggaraan Musyawarah FKBPD yang rencananya akan di gelar pada akhir Pebruari 2021 ini di Desa Mandalalaherang, untuk menghindari manuver politik dalam rrangka mengerjar keuntungan pribadi.

Pasalnya dikatakan Yus, BPD tidak berafiliasi ke politik manapun, hingga para pengurus BPD harus jeli agar dia tidak merugikan dirinya sendiri maupun secara organisasi.

“BPD hanya berafiliasi ke internal pemerintahan desa, hingga pemerintahan Kabupaten (Sumedang)”, tandasnya, kepada koransinarpagijuara.com diruang kerjanya, Rabu (17/02/21).

Bahkan tambah dia afiliasi itu tidak hanya ke partai politik tapi juga ke perorangan sekalipun yang ada diluar koridor internal BPD.

“Kini saya mengendus ada orang – orang dilingkaran BPD yang berupaya sedang membangun kekuatan dengan berafiliasi diluar BPD, yang ditenggarai hanya untuk mencari keuntungan pribadi. Hal itu tidak dibenarkan karena BPD harus berada diluar ranah – ranah seperti itu”, tandasnya lagi.

Untuk menjaga independensi, tambahnya, BPD tak bisa berada di bawah ketiak partai apalagi berada dibawah kendali kekuatan perorangan.

“Maka kepada pengurus BPD yang akan mengikuti Mubes dan ditenggarai kini sedang berupaya membangaun kekuatan itu untuk segera menghentikan upayanya agar tidak mengganggu sinergitas Mubes”, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90