Ade Yasin: “19 Pompa Air Terbukti Kurangi Intensitas Banjir di Bojongkulur Gunung Putri”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syafrans

Koran SINAR PAGI, Kab. Bogor,- Banjir di Desa Bojongkulur kembali terjadi, Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan keberadaan 19 pompa air yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bogor terbukti kurangi intensitas banjir dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut dikatakannya saat meninjau langsung lokasi banjir di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Minggu (14/2).

“Tahun 2020 kemarin di sini banjir besar, tapi tahun ini sudah kita antispasi, kita lakukan mitigasi dengan membangun 19 pompa air. Alhamdulillah masyarakat sendiri yang bilang kepada saya tertolong sekali dengan adanya pompa air. Yang biasanya banjir besar dengan lumpur yang banyak, sekarang ini banjir hanya semata kaki dan cepat surut,” terang Ade.

Ade Yasin menambahkan, artinya ini kan ada manfaat yang dirasakan masyarakat. Meski demikian kami tidak lantas diam, berbagai persolan sudah kita lihat diantaranya terjadi pendangkalan sungai akibat sampah. Dengan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, kita akan terus lakukan pengerukan dan pembersihan. Intinya yang bisa kita kerjakan hari ini, segera dikerjakan.

“Kami juga meminta masyarakat untuk bergotong-royong. Bencana ini dirasakan oleh semua, mari tumbuhkan kembali rasa gotong-royong untuk sama-sama mencari solusi bagi masalah banjir ini,” ajak Ade.

Soal keberadaan 19 pompa air, lanjut Ade Yasin mengatakan akan melihat kebutuhannya kedepan, perlu atau tidaknya penambahan. “Saya akan berkoordinasi dengan Kepala Desa dan pihak yang berwenang memantau perkembangan sungai, jika dibutuhkan kita akan bangun lagi. Pemerintah akan terus lakukan upaya-upaya agar masyarakat bisa hidup dengan aman dan tenang,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90