Wabup Erwan, Nilai Pers Sumedang Objektif

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Erwan Setiawan yang juga Wakil Bupati Sumedang menyatakan bila pers di Kabupaten Sumedang sudah objektif, pasal nya menurut pengamatannya pembuatan berita cukup berimbang.

“Berita (khususnya) terkait pemberitaan Pemkab Sumedang sudah objektif karena sebelum nya berita itu dibuat berdarsarkan fakta juga konfirmasi”, ucapnya saat sambutan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Ultah PWI ke-75 , di Gedung Graha Insun Medal (GIM), Selasa, (09/2//21).

Konfirmasi itu penting karena untuk pengimbangan berita, “Saya dulu pernah mengalami diberitakan tanpa dikonfirmasi dulu, hal itu menurut saya tidak tepat. Apalagi menyangkut jabatan”, tambahnya.

Erwan mengucapkan terima kasih pada insan pers di Kabupaten Sumedang, karena menurutnya selama ini sudah membantu menginformasikan ke masyarakat terkait kegiatan Pemkab, “Tanpa media program – program yang dilakukan Pemkab Sumedang akan sulit tersampaikan ke warga, juga prestasi yang diraih Pemkab. (Dan) karenanya saya sangat mengapresiai kinerja para wartawan selama ini”, tukasnya.

Lebih jauh Erwan mengakui bila peran wartawan sangat dominan terhadap perilaku warga.

“Berita dari media (itu) berpengaruh kuat terhadap periku masyarakat. Misal nya informasi terkait bahaya Covid – 19 yang kini mewabah, juga prokes yang harus dipatuhi warga,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90