UKM Soya STIE Yasa Anggana Adakan Seminar Kewirausahaan Secara Virtual

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Soya STIE Yasa Anggana Garut Adakan Kegiatan Seminar Kewirausahaan Secara Virtual

Kegiatan seminar kewirausahaan secara virtual yang telah dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Soya di ikuti oleh para peserta dari beberapa kalangan dan berbagi daerah.

Seminar virtual kewirausahaan kali ini mengusung sebuah tema yang bertajuk “Membangkitkan Semangat Jiwa Usaha untuk Menciptakan Peluang di Era Pandemi Covid-19”, Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kegiatan seminar virtual kewirausahaan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi bagaimana membangun jiwa berwirausaha di dalam diri setiap orang. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan baik dan lancar dari awal hingga akhir”, ucap Asep Nugraha selaku Ketua UKM Soya.

Selanjutnya Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Dr. Jajang Sugiat, SE., MM mengatakan Keadaan dan kondisi pandemi seperti saat ini bukanlah sebuah penghalang dalam melakukan dan menumbuhkan rasa semangat yang ada di dalam diri seseorang dalam berwirausaha.

Adapun seminar virtual ini berkesempatan bisa menghadirkan tiga narasumber dari berbagai bidang yang tentunya sangat berkompeten didalamnya, yaitu Iwan Setiawan, ST, M.Si (Aparatur Sipil Negara, dan Kepala Seksi Industri Hasil Pertanian Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral Kab. Garut), Bapak DR (C) Hendro Sugiarto, SE.,M.MKMT (Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, Dosen dan Pengusaha), serta Bapak Cecep Ernanto (Konsultan Pendamping UMKM, Master Mentor Sigap UMKM, Tenaga Ahli Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Dosen Socioentepreneurship dan Kewirausahaan).

Ketiga narasumber yang berkesempatan hadir dalam kegiatan seminar virtual kewirausahaan ini memberikan banyak sekali pemahaman dan pengetahuan seputar kewirausahaan yang di bagi kedalam beberapa bagian yang berbeda. Dimana Bapak Iwan Setiawan berkesempatan memberikan materi mengenai “Kebijakan Perekonomian oleh Pemerintah Kab. Garut di Era Pandemi Covid-19”, Bapak Hendro Sugiarto memberikan materi “Mengubah Mindset Anak Muda agar Mau Terjun ke Dunia Wirausaha”, sedangkan Bapak Cecep Ernanto memberikan materi mengenai “Peran UMKM dan Peluang Bisnis di Era Pandemi Covid-19”.

Ilham Nurul Iman Selaku Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang menjadi pengawas dari UKM Soya itu sendiri mengatakan “Dengan adanya pandemic covid-19 ini, tidak menjadikan kita untuk hanya berdiam diri saja. Tetapi kita dapat melakukan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif dengan menggunakan konsep yang berbeda dengan metode kebiasan yang baru,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90