Bersama Forkopimcam Lubai, Danramil 08/RL Laksanakan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.MuarabEnim – Danramil 08/Rambang Lubai, Kapten CZi Didi Suratman melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bersama Forkopimcam Lubai, di Puskesmas Beringin.

Sebelum melaksanakan vaksinasi, jajaran Forkopimcam terlebih dahulu melakukan photo booth yang sudah disediakan oleh panitia. Selanjutnya Forkopimcam sesuai mekanisme harus melalui alur pelayanan vaksinasi covid-19.

Danramil 08/RL, Kapten Czi Didi Suratman pada kesempatan ini menjadi orang pertama yang disuntikan vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menekan kenaikan angka terinfeksi juga memutuskan mata rantai Covid-19 dengan upaya vaksinasi yang telah dilakukan di seluruh Indonesia.

“Atas nama Pemerintah kecamatan Lubai saya mewakili bersama Forkopimcam tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, saya berharap vaksin ini dapat didistribusikan terutama di kecamatan lubai Semoga pelaksanaan vaksin covid-19 ini berjalan sukses,” ucapnya.

Alur pelayanan vaksinasi terdiri dari 4 pos, di pos pertama, calon penerima vaksin Covid-19 menunjukan e-ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi.

Setelah identitas terverifikasi, calon penerima vaksin melanjutkan ke pos kedua yakni, skrining kembali yang sebelumnya telah dilakukan di pos kedua ini digunakan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (omorbid).

Jika calon penerima vaksin sehat, maka vaksinasi dapat dilakukan di pos ketiga, calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 secara aman kemudian di pos terakhir digunakan petugas untuk mencatat hasil pelayanan vaksinasi.

Penerima vaksin di observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dan setelah itu penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi.

“Kami berharap masyarakat tidak perlu ragu dan jangan terpengaruh berita hoaxs yang berseliweran di medsos, Yakin niat baik pemerintah harus kita sambut dengan penuh semangat agar warga masyarakat diseluruh Indonesia dari segi ekonomi pulih dan masyarkatnya sehat,” tambah Danramil.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90