Pelanggan Tirta Raharja: “2021 Tidak Ada Kenaikan Tarif, Layanan Perlu Ditingkatkan”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin
Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Walaupun beban oprasional BUMD setiap tahun selalu bertambah untuk meningkatkan pelayanaan publiknya. Tahun 2021 tarif air Perumda Air Minum Tirta Raharja tidak mengalami kenaikan. Disaat perumda wilayah lain di Jabar mengalami kenaikan. Keputusan tidak ada kenaikan tarif pada tahun ini dinilai merupakan keberpihakan Perumda kepada para pelanggannya.

Seperti yang diungkapkan oleh ID pelanggan 348332 dari Wilayah Katapang. “Tagihan bulan ini yang masuk tahun 2021. Jika dibandingkan dengan bulan kemarin tahun 2020, masih sama jumlahnya sekitar Rp. 54.500 setiap bulannya. Jadi tidak ada kenaikan pada tahun ini. Terimakasih kepada pihak Perumda yang selama ini selalu memenuhi kebutuhan dasar air bagi warga pelanggannya dengan harga yang terjangkau.

Kalau selama ini dari para pelanggan layanan yang perlu ditingkatkan. Sehubungan dengan adanya pemeliharaan rutin unit produksi. Hal itu sering berdampak terhadap kapasitas/debit air produksi, pendistribusian, & pelayanan air minum Perumda Air Minum Tirta Raharja kepada masyarakat pelanggan. Maka perlu ada informasi sebelumnya melalui pihak Perumda yang langsung ke no telephone pelanggan. Agar kami pelanggan dapat menyesuaikan kondisi. Saat ini kan pihak PDAM hanya menyampaikan melalui Media sosial saja. Belum langsung ke no telephone ke pelanggan. Padahal itu informasi penting dan merupakan bentuk layanan prima. Kan para pelanggan tidak mengecek media sosial milik perumda setiap hari. Hal itu yang masih menjadi harapan para pelanggan.

Selain itu, Perumda juga harus mampu memberikan pelayanan prima. Jadi jangan ada alasan, karena ada pengurasan atau kendala pada sumber atau penampungan airnya. Dampaknya airnya tidak mengalir deras seperti biasanya. Padahal kebutuhan air itu setiap hari tanpa berhenti. Kasihan pelanggan karena tidak ada air sering tidak mandi berhari-hari. Ucapnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90