Menyoal Rehab Ruang Kelas SDN Warung caringin Kec. Ciwidey Saat Dikonfirmasi Saling Lempar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tim Liputan Khusus

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Seperti telah diberitakan pada media online koransinarpagijuara.com pada (01/11-2020) terkait pelaksanaan rehab ruang kelas SDN Warung caringin, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung yang diduga penggunaan material bangunan tidak sesuai spek. Konfirmasi Tim Kepada Kasi Sarana, Dinas Pendidikan Kab. Bandung, DR. Aan, pada bulan Desember 2020, di ruang kerjanya, Kasi Sarana mengarahkan untuk menemui Kabid SD Dinas Pendidikan Kab. Bandung.

Dari bulan Desember 2020 hingga Januari 2021, Tim Liputan berkali-kali mendatangi ruang Kabid SD, namun selalu tidak bisa ditemui karena sibuk tugas luar (menurut keterangan staf Kabid SD).

Januari 2021 akhir Tim menemui Kadis Pendidikan dengan tujuan yang sama, yakni mengkonfirmasi Rehab Ruang Kls SDN Warungcaringin, Kec. Ciwidey. Pada kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Kab. Banung, Juhana, mengarahkan untuk menemui Korwil Kec. Ciwidey, bahkan Kadis berjanji akan telpon Korwilnya.

Pada (01/02/2021) Tim Liputan mendatangi Kantor Korwil Satuan Pendidikan Kec. Ciwiidey, Kab. Bandung, diterima oleh Korwil, Komarudin. Sesuai prosedur Tim Liputan menunjukkan identitas, KTA, Surat Tugas dan media cetak. Aneh memang sejauh ini diberbagai instansi Sipil maupun militer, regional maupun nasional, tidak ada pejabat yang mempersoalkan Surat Tugas Media cetak/online Koran SINAR PAGI, Korwil terkesan mengada ada. Saat ditanyakan soal jenis kayu Albasiah yang digunakan untuk atap, Korwil malah balik bertanya tahu dari mana soal RAB.

Lebih jauh Tim Liputan meminta tanggapan Korwil menyoal pelaksanaan Rehaab Ruang kelas di SDN Warungcaringn, lemah pengawasannya? Korwil menyatakan itu ranahnya untuk menanggapi, “silahkan tanya ke Kasi Sarana DR. Aan.

Beberapa media yang turut memantau perkembangan soal tersebut, menyarankan agar temuannya diserahkan saja ke pihak APH untuk di proses secara hukum

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90