Sebelas Ribu Vaksin Covid-19 Tiba di Kab.Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima distribusi Vaksin Sinovac sebanyak 11.000 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Jalan Raya Karang Tengah l, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/01/2021) lalu.

Rencananya beberapa bulan kedepan Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai tahapan.

“Alokasi sasaran pendistribusian tahap awal vaksin ini untuk tenaga fasilitas kesehatan di 58 Pusat Kesehatan Masyarakat, 8 Rumah Sakit dan 6 klinik di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ungkap Ade Setiawan, Wakil Ketua Harian Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, ditemui saat penerimaan Vaksin didampingi Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif.

Ade menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menargetkan sasaran 6.710 Tenaga kesehatan. “Vaksin yang diterima hari ini sebanyak 11.000 vial dosis merupakan tahap pendistribusian awal, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengajukan 1,4 juta vaksin,” tambahnya.

Diketahui, Vaksin Covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, Vaksin Covid diyakini dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian dengan tujuan utama mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90