Pemerintah Kecamatan Rambang Menggelar Musrenbang Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim tahun 2021 dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Rambang, Kamis (28/1/2021), tampak dihadiri Kepala Bappeda Muara Enim, mewakili Bupati Muara Enim, H Juarsah sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda menjelaskan, untuk Musrenbang tahun 2021 nilai anggarannya jauh berkurang dikarenakan banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19, namun demikian dia berharap hal ini tidak menyurutkan semangat untuk membangun daerahnya.

“Anggarannya akan diatur agar masing – masing kecamatan mendapatkan nilai yang sehingga prioritas pembangunanpun bisa berjalan,” ujarnya.

Sementara Camat Rambang, Heri Mulyawan,SP.MM menegaskan, berkaitan dengan Vaksinasi Covid-19, seperti disampaikan Bupati Muara Enim, agar warga tidak takut menjalaninya, karena vaksin tersebut sudah melalui uji klinis dan sudah lulus dari BPOM.

“Artinya vaksin tersebut aman untuk digunakan, namun walaupun sudah di vaksin, diharapkan kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” ungkapnya.

Musrenbang kecamatan merupakan musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait, yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di wilayah Kecamatan Rambang.

“Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun guna membuat dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk rencana kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kecamatan. Masukan tersebut sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja SKPD pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri, tersebut, Kapolsek, Danramil, Ketua TP PKK Kecamatan Rambang, Bapeda, Dinas Koperasi, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan, Puskesmas Rambang, unsur Pendidikan, Kantor Urusan Agama, Kepala Desa beserta perangkatnya, Badan Permusyawaratan Desa, Forum Anak Kecamatan, dan Kelompok Informasi Masyarakat Kecamatan Rambang.

Dalam giat Musrenbang tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19, dengan memkai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90