Camat Bokat Topang Potensi Sumber Daya Masyarakatnya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abd Haris

Koran SINAR PAGI, Buol-Sulteng – Camat Bokat, Kachfi Marjuni komitmen mendukung kegiatan masyarakat setempat, pasalnya melihat kondisi geografis daerah tersebut memiliki potensi sumber daya alam yang tinggi, jika dilihat dari luas wilayah dan kondisi daerah yang subur, tentunya dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam sesuai dengan aktivitas masyarakat lokal yang sudah dilakukan sejak jaman dahulu di bidang pertanian atau petani lokal.

“Masyarakat setempat selain menanam padi gunung dan sawah, juga berbagai macam jenis tanaman lainnya, namun yang paling dominan adalah Petani Jagung,” ujar Camat Bokat, Kachfi Marjuni.

Kachfi menegaskan, agar tercapainya sumberdaya masyarakat yang berkualitas khususnya di bidang Ekonomi untuk mengarah kepada penuntasan kemiskinan, pihaknya mendukung dan melanjutkan program Pemerintah Daerah Kabupaten Buol, dalam hal tersebut bukan hanya di bidang pertanian namun di bidang perikanan dan kelautan juga yang diupayakan.

“Ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Bokat yang sudah mendapatkan program pemerintah untuk pembudidayaan ikan udang vaname misalnya Desa Negeri Lama, Desa Kodolagon, dan ada beberapa desa lainnya.

Namun terlepas dari upaya kerja keras pemerintah pastinya membutuhkan dukungan dari masyarakat sebab jika tidak upaya tersebut tidak akan berhasil dengan maksimal.

Hal senada d sampaikan P, warga Bukamog, Kecamatan Bokat, menurut dia selama dimasa pandemi tentunya kondisi yang sangat sulit namun dengan bercocok tanam semua itu bisa sedikit lebih mudah.

Pemerintah Kecamatan khususnya Kecamatan Bokat, perlu kerja extra sehingga hal tersebut tidak terlalu berdampak luas kepada warganya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90