BPD Pagar Gunung Terbentuk

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Mura Enim – Dalam pemilihan anggota BPD Pagar Gunung Kecamatan Lubai yang dilaksanakan, Rabu (20/1/2021) untuk keterwakilan perempuan dengan kandidat 3 orang, hanya dilaksanakan di Dusun Lima (5), sementara untuk Kampung 1 (satu) sampai 4 (empat) sudah terpilih secara musyawarah dikarenakan masing – masing dusun hanya memiliki 1 (satu) calon/tunggal.

Acara pemilihan tersebut berlangsung di Balai Desa Pagar Gunung dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 dengan dihdiri Camat Lubai, Edi Suprianto,SP.,M.Si, Kepala Desa Pagar Gunung, Imadul Baldi, Linmas, Babinkamtibmas, Babinsa.

Berdasarkan jumlah perolehan suara, dalam pemilihan tersebut, calon dengan No Urut 2 yakni, Muhamad Nizar yang memperoleh 135 suara dinyatakan sebagai pemenang setelah menyisihkan rivalnya, No Urut 01 Yudi Antero dengan total 30 suara, dan calon No Urut 03 Riswan dengan total 91 suara.

Sedangkan untuk keterwakilan perempuan dimenangkan oleh No Urut 03 Efi Marlina dengan total 156 suara, sementara lawannya, Calon 01 Lik Nora Sari memperoleh 119 suara dan Calon 02 Via Anggraini,S.Pd memperoleh 120 suara.

Adapun formasi Anggota BPD Pagar Gunung baik yang terpilih secara musyawarah maupun secara Demokrasi ada 7 BPD dengan satu orang keterwakilan perempuan adalah,
1. Zainuri
2. Soharudin
3. Yayan Saputra
4. Redho Ari sandi
5. Muhamad Nizar
6. Sukardi
7. Efi Marlina.

Ketua Panitia Pemilihan BPD Pagar Gunung, Barkah Prasetio mengucapkan selamat kepada BPD terpilih sekaligus menyampikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia, masyarakat Desa Pagar Gunung, Pemerintah Desa, Kecamatan dan seluruh elemen yang telah membantu kesuksesan dalam pemilihan BPD Desa Pagar Gunung.

“Maaf bila ada kekeliruan serta ucapan yang kurang berkenan, harapannya semoga BPD terpilih bisa bekerjasama dan menjadi mitra dari pemerintah desa dalam membangun desa khususnya desa pagar gunung,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90