Lestarikan Lingkungan, Anggota DPRD Tabur Benih Udang Galah di Sungai Cimarinjung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Peduli lingkungan, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Usep Wawan tebar ratusan ribu bibit Udang Galah di Sungai Cimarinjung, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/1/2021).

Diungkapkan Usep Wawan, penebaran Udang Galah ini merupakan program dari kementerian, selain untuk menjaga kelestarian sungai, juga dalam rangka pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

“Bersama Balai Besar Budidaya Air Tawar (BBBAT), Pemerintah Desa Karangpapak dan masyarakat, kami menabur benih udang di Sungai Cimarinjung, kurang lebih 100.000 ekor,” ujarnya kepada koransinarpagijuara.com.

Yang paling penting dari kegiatan ini, ujarnya, bagaimana di tengah pandemi pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan bisa terjaga, karena menurutnya, Udang Galah ini bisa di panen 3 bulan sekali.

“Sengaja dilakukan di sungai karena kan di sungai itu liar, udang gak akan habis, akan terus berkembang biak,” sambungnya.

Usep berharap, dengan pelepasan bibit Udang Galah di sungai, peran dan peningkatan di masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, sumber daya ikan ini dapat meningkat, dan menurutnya hal itu tentunya harus didorong.

“Dengan peran serta masyarakat dan unsur terkait lainya akan meningkatkan populasi udang, dan menjadi sumber pendapatan tambahan,” jelasnya.

Intinya, kata Usep lagi, pihaknya mendorong dan mengajak agar masyarakat rasa memiliki, kesadaran baik dalam merawat dan mengelola sungai terjaga.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90