Enan, Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Garut, Laksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Sedikitnya 40 orang warga Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu kabupaten Garut, ikuti reses Anggota DPRD Kabupaten Garut Masa sidang I tahun 2021 daerah pemilihan II, Enan dari Fraksi Gerindra, Selasa (19/1/2021) di Aula Desa Karyamukti.

“Banyak yang perlu digali dimasyarakat antara lain masalah keparawisataan,” tandas Enan.

Karena lanjut Enan banyak contoh di daerah luar seperti Provinsi Bali, potensi wisata sangat signigikan, dapat menggali pendapatan daerahnya

Kenapa tidak di wilayah Cibatu khususnya kabupaten Garut, dapat dilakukan terkait wisata, sehingga warganya tak perlu mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga ke luar daerah, ketika tempat pariwisata sudah berjalan

Dia tegaskan, masyarakat, yang biasa berjualan ke luar daerah, dapat berjualan ditempat tersebut, sehingga pendapatan ekonomi warga bisa dilakukan di daerahnya, tandasnya.

Secara otomatis, jika parawisata maju, akan meningkatkan pendapatan asli desa khususnya, umumnya untuk pendapatan Asli daerah kabupaten GarutSementara warga banyak potensi parawisata di desa Karyamukti seperti Curug Kancil, silayung Park, yang bisa diakses untuk membuka terkait parawisata.

Ketua BPD, Idang, dibutuhkan desa wisata, yakni pembangunan desa wisata, ada potensi lain kawasan hutan yang dikelola warga, yakni tanaman kopi, tanaman ternak, dan sumber air bersih.

Dalam kegitan reses tersebut mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sesuai dianjurkan satgas Covid- 19 Kabupaten Garut.

Sementara dalam hadir dalam reses Kepala Desa Karyamukti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, RW dan RT, Ketua BPD, tokoh ulama Desa Karyamukti.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90