Suasana Hangat dan Santai Warnai Coffee Morning di Pemkab.Jeneponto

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto – Suasana hangat dan santai mewarnai jalannya Coffee Morning, Bupati Jeneponto, Drs.H.Iksan Iskandar,M.Si didampingi Sekda Jeneponto dalam rangka evaluasi sekaligus memberikan arahan kepada para Kepala OPD, Kabag dan Camat se-Kabupaten Jeneponto, diruang Pola Panrannuanta, Senin (18/01/2021).

Dalam arahannya Bupati berharap kepada seluruh Kepala OPD, Kabag dan Camat agar mampu berakselerasi dengan menghadirkan program-program Inovatif dalam rangka memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat Jeneponto.

“Melalui kesempatan ini saya meminta seluruh kepala OPD, Kabag dan camat, agar kedepannya mampu menghadirkan inovasi dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat kita,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama Sekda Jeneponto juga mengatakan bahwa Inovasi yang dilakukan merupakan Implemntasi dari Visi Misi Bupati Jeneponto. “Kinerja yang dicapai nantinya akan di buktikan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat di tahun 2023 sebagai Indikator dari pencapaian Visi Misi Bupati/Wakil Bupati,” ujarnya.

Selain Evaluasi, salah satu yang menjadi fokus acara tersebut adalah mengenai persiapan Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Secara khusus Bupati memandang perlu adanya upaya serius dalam rangka mengantisipasi kondisi alam ini, khususnya di Kabupaten Jeneponto dengan membentuk posko Siaga Bencana di masing-masing Wilayah. Bupati kemudian meminta Kepala OPD untuk melakukan open donasi dalam rangka membantu korban bencana di Sulbar.

“Memasuki musim penghujan tahun ini, saya menginginkan ada upaya maksimal yang dilakukan OPD terkait dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana di Kabupaten Jeneponto,” ucapnya.

Ditempat yang sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan beberapa strategi khusus dalam melakukan upaya antisipasi, salah satunya dengan membuat posko dimasing-masing kecamatan dan membuat posko induk ditingkat kabupaten yang selanjutnya menjadi pusat koordinasi, antisipasi dan eksekusi bila terjadi bencana.

“Saat ini kami telah membuat posko disetiap kecamatan, yang nantinya akan melakukan komunikasi intensif ke posko induk yang ada di kota kabupaten,” ungkapnya.

Menurutnya, Posko induk yang berlokasi di Kantor Satpol PP untuk sementara waktu dijadikan sebagai tempat penampungan bantuan masyarakat akan disalurkan lansung kepada korban gempa Mamuju, Sulawesi barat.

Disebutkan, bantuan yang terkumpul rencananya akan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak mamuju, sulawesi barat melalui dinas terkait bersama-sama OKP dan stakeholder yang ada.

“Begitu semuanya terkumpul, segera siapkan truk atau bus untuk membawa bantuan ke saudara-saudara kita yang ada di Sulbar,” tandasnya.

Sebelum penutupan acara, Sekda Jeneponto mengundang seluruh Kepala OPD, Kabag dan Camat untuk menandatangani Fakta Integritas Kinerja di hadapan Bapak Bupati Jeneponto.

Hadir pada kesempatan itu, kepala OPD, Kabag, Dirut RS.Lanto daeng Pasewang, serta camat se – Kabupaten Jeneponto.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90