Babinsa Koramil 08/RL Kodim 0404/ME, Pantau Debit Air Sungai Beringin

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Serda Hidayat, Babinsa Koramil 08/Rambang/Lubai melakukan patroli di bantaran sungai Lubai Desa Beringin yang merupakan wilayah binaannya untuk memantau debit air disaat curah hujan yang saat ini cukup tinggi.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Danramil 08/Rambang Lubai, Kapten Czi Didi Suratman, sebagaimana disampaikan kepada Serda Hidayat mengingat musim penghujan yang telah datang masyarakat hendaknya lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan agar terhindar dari bermacam penyakit dan juga dampak lingkungan yang lain.

“Contoh kecil yang dapat berakibat fatal seperti membuang sampah tidak pada tempatnya sehingga dapat mengakibatkan penyumbatan saluran air, sungai dalam skala besar dapat menyebabkan meluapnya air hujan dan masuk pemukiman,” ujarnya.

Selain itu ia juga meminta agar warga selalu menjaga Anak anak – anaknya untuk tidak bermain di sungai “Jangan sampai terulang kejadian seperti di desa Aur,” pesan Danramil terhadap Babinsa Serda Hidayat.

Salah satu warga setempat menyampaikan bahwa kehadiran babinsa dan di wilayah sangatlah membantu karena kehadiran mereka dapat memotivasi warganya.

“Terima kasih telah hadir ditengah-tengah kami, ini salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” katanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90