Peningkatan Produktivitas Ketahanan Pangan Jadi Sorotan Dari Anggota Dewan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) tingkat Kecamatan dari dinas pertanian kabupaten, memberikan teknis dalam pengembangan produktivitas, komuditas tanaman, baik padi maupun tanaman holtikultura dan perkebunan.

Pertemuan para petani dengan BPP ini, inisiatif para petani untuk mendapatkan penyuluhan dalam peningkatan produktivitas ketahanan pangan. Selain itu para petani meminta pemerintah dapat memahami dan mensuport para kelompok tani yang ada di daerah.

Menurut Winda dari koordinator BPP tingkat Kecamatan Palabuhanratu saat ditemui seusai pertemuan dengan kelompok tani yang ada di Desa Citepus, dirinya mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan para kelompok tani yang mau berbagi informasi. Selasa (5/1/2021).

Disini kami tugasnya sebagai penyuluh yang memberikan teknis budidaya pertanian untuk mengembangkan produktivitas komuditas hasil tanam. Semua keluhan dari para petani kami bisa memahami, terutama dalam ketersediaan pupuk bersubsidi.

Tapi disini kami dari pemerintah sudah mencanangkan seperti program kartu tani, dimana para petani yang mempunyai kartu tani bisa lebih mudah mendapatkan pupuk tersebut, dikios yang sudah di tunjuk oleh pemerintah,” ungkapnya.

Mengenai peningkatan ketahanan pangan dapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra Usep Wawan, menurutnya peningkatan kualitas sumber daya alam terutama di bidang pertanian, pemerintah harus lebih serius lagi dalam penanganan peningkatan produktivitas hasil taman para petani.

Disini kita sangat mendorong untuk peningkatan kualitas tanam bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat petani, selain itu juga kita mendorong baik dari programnya untuk ketahanan pangan dan penganggaran alokasi dana,” cetusnya.

Mengenai sulitnya mendapatkan pupuk subsidi kita sudah berkoordinasi dengan pihak dinas dimana masyarakat petani mengeluh. Jadi intinya kita sangat mendukung apa yang diharapkan para petani untuk peningkatan kesejahteraan,” ungkapnya.

Sementara dirinya mengajak kepada masyarakat petani untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada di lingkungan mengenai pupuk organik.” pungkasnya

Sementara Usep Wawan saat itu ikut serta menghadiri acara pertemuan antara masyarakat petani dan balai penyuluhan pertanian di tingkat kecamatan, yang dilaksanakan di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90