Kanit Intelkam Polsek Sukadana Himbau Prosesi Hajatan Ditengah Pandemi Covid-19 Harus Patuhi Prokes

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis – Pelaksanaan edukasi protokol kesehatan oleh satgas Covid-19 Kecamatan Sukadana kepada masyarakat yang akan melaksanakan hajatan bertempat di Aula desa Sukadana (05/01/2021).

Kegiatan Edukasi Protokol kesehatan tersebut diikuti oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Sukadana, Sekmat Kecamatan Sukadana Irfan Hielmy, S bersama staf, Staf Puskesmas Sukadana Dian Herdiana beserta staf Kanit Intelkam Polsek Sukadana Aiptu Eddy Heryanto, Kanit Binmas Polsek Sukadana Aiptu Carwa, Batibung Sukadana Serka TNI Sailan berserta anggota, Ketua Satgas Covid 19 desa Sukadana /Plt Kepala Sukadana Entis Sutiswan, S.Ip. beserta 4 orang staf.

Dalam kesempatan tersebut Sekmat kecamatan Sukadana menyampaikan Pengecekan lokasi yang akan digunakan kegiatan hajatan oleh masyarakan dilakukan kepada semua masyarakan yang akan melaksanakan prosesi hajatan disemua wilayah kec. Sukadana akan dilakukan pengecekan dan pemantauan lokasi yang akan digunakan hajatan.

Kondisi perkembangan penyebaran Covid 19 semakin menghawatirkan dan untuk itu dalam aturan telah dipertegas bagi Pelanggar Protokol Kesehatan, Satgas Covid 19 kecamatan Sukadana akan melakukan tindakan tegas apabila tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Staf Puskesmas Sukadana menyampaikan Untuk pelaksanaan hajatan agar disediakan tempat dan alat untuk cuci tangan, baik panitia maupun pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan tuan rumah menyediakan masker cadangan untuk antisipasi pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Lanjutnya, agar dibuat jalan masuk jalur satu arah dan jalan keluar jalur satu arah Dilakukan pengecekan suhu badan dengan menggunakan Termogun dan kursi tempat duduk agar diberi jaga jarak.

Kanit Intelkam Polsek Sukadana Eddy Heryanto mengatakan pada sambutanya pada pelaksanaan Prosesi Hajatan ditengah Pandemi Covid 19 agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ).

Apabila diadakan hiburan agar pembuatan panggung menggunakan traf dan berukuran maksimak 2 X 2 meter serta tidak ada pengunjung yang berjoged naik ke atas panggung.

Pelaksanaan pengecekan tempat yang akan digunakan hajatan adalah bukti Perhatian dari Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Lanjutnya bilamana tidak mematuhi Protokol kesehatan Satgas Covid 19 akan akan melakukan tindakan sesuai dengan kewenangan yang diatur dengan peraturan yang berlaku.

Sedangkan Kanit Binmas Polsek Sukadana menyampaikan, sebagai warga masyarakat Kecamatan Sukadana yang akan melaksanakan hajatan harus merasa bersyukur, karena Muspika Sukadana berinovasi melakukan upaya jemput bola menyambangi warga yang akan melaksanakan hajatan untuk mengurus administrasi hajatan warga masyarakat Sukadana tidak harus mengurus sendiri akan tetapi Satgas Covid-19 kecamatan Sukadana akan mendatangi dan memberika Edukasi Protokol Kesehatan, pungkasnya.

Kegiatan Edukasi Protokol kesehatan tersebut diakhiri dengan Penandatanganan Surat Pernyataan kesanggupan menjaga / melaksanakan kedisiplinan Protokol kesehatan dari yang sudah ditentukan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90