Kapolres Muara Enim Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Lantas Polsek Lubai dan Lubai Ulu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah,SH.,M.Si bersama Camat Lubai, Edi Suprianto SP.,M.Si serta Danramil 08/RL menyambut kedatangan Kapolres Muara Enim, AKBP Doni Eka Saputra,SH.,S.IK.,MM dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pos Lantas Polsek Rambang Lubai, Rabu (30/12/20).

Dalam sambutannya AKBP Doni Eka Saputra mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Prabumenang, Yusuf Efendi yang telah peduli terhadap pembangunan Pos Polantas tersebut, “Terima kasih kepada bapak dan ibu, agar diketahui bahwa semua rangkaian pembangunan ini disupport langsung oleh seorang pengusaha lokal yang cukup sukses sekaligus Kades Prabumenang, yakni Pak Yusuf Efendi,” ucapnya.

Ia mengaku bangga dengan dukugan yang diberikan Yusuf Effendi tersebut, selain itu, ujarnya, Kades Prabumenang juga telah membantu pembangunan pagar depan Polsek Rambang Lubai sepanjang 100 m, “Semoga apa yang telah dilakukan oleh kepala desa ini menjadi amal baik bagi dirinya dan kita semua,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Pos Lalu Lintas berukuran 5×5 Meter tersebut dapat digunakan sebagai tempat konsolidasi bagi anggota maupun aparat lainnya.

“Mari kita gunakan tempat ini dengan baik, sehingga benar-benar bisa menambah peningkatan kinerja dari teman-teman sekalian,” ujarnya.

Usai pelaksanaan peletakan batu pertama, Kapolres Muara Enim, Donni Eka Saputra melanjutkan peninjauan ke Pospol Desa Prabumenang Kecamatan Lubai Ulu, “Insya Allah 2021 Pospol ini menjadi Polsek untuk Kecamatan Lubai Ulu,” katanya.

Disebutkan, untuk hal ini pihaknya sudah melengkapi semua persyaratan begitu juga tambahan anggota dengan harapan semakin banyak anggota Polri di kKecamatan Lubai dan Lubai Ulu ini akan semakin memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar, tutupnya.

Sementara Kades Prabumenang, Yusuf Efendi, mengungkapkan, dijalan lintas tengah Prabumulih-Baturaja ini sering kali terjadi Laka lantas, sehingga dirinya merasa tergugah untuk membantu pembangunan Poslantas serta pemagaran Mapolsek sepanjang 100 M, dengan dana sebesar Rp.300 juta.

Ia juga berharap akan banyak warga khususnya para pengusaha lokal yang ada di Lubai dan Lubai Ulu tergugah melakukan hal yang sama demi keamanan masyarakat.

Ditempat yang sama Camat Lubai menjelaskan bahwa Tripika Kecamatan Lubai selalu kompak dan saling membantu dalam semua kegiatan khususnya di Kecamatan Lubai.

“Untuk pemagaran belakang Polsek serta Danramil sudah diajukan dan nanti akan dimasukan dalam Musrenbang,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90