Proyek Pembuatan Plat Beton di Kec.Simpenan, Diprotes Warga

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Proyek pembuatan plat beton No.SPMK:620,01/03/SPK/PJP.30/DPU/2020.Ruas Jalan Bagbagan – Mekar Asih yang berlokasi di Kecamatan Simpeunan Kabupaten Sukabumi, diduga mangkrak karena ditinggal pergi begitu saja oleh kontraktornya.

Pasalnya proyek pembuatan plat beton yang belum selesai itu diprotes warga setempat, apa lagi pengguna jalan yang kerap melintas dijalan tersebut.

Masyarakat bertanya-tanya apakah proyek tersebut akan dilanjutkan kembali atau tidak ?, soalnya dari mulai tanggal dikerjakannya yang terpampang di papan proyek sampai sekarang tidak ada penyelesaian, sebab kalau tidak diselesaikan selain matrial berserakan tentunya akan membahayakan pengguna jalan pekerjaan yang menghabiskan anggaran Rp.48.547.000 dengan menggunakan APBD Tahun 2020.

Diduga lemahnya pengawasan di Kabupaten Sukabumi sperti kejaksaan maupun insfektorat harus benar-benar mengawasi kroscek kelapangan jangan sampai pemenang tander membuat laporan mengada-ngada, jika ditemukan kesalahan-kesalahan apalagi ada unsur pidana pemerintah harus tegas blacklist CV yang memenangkan Thunder bila perlu cabut izin proyek nya karena sudah melakukan kesalahan yang merugikan banyak orang.

Salah satu pengguna jalan, sebut saja Ipal (35) saat di konfirmasi oleh awak media berharap, “agar secepatnya di selesaikan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang suka bepergian ke kota,kami dari dulu inginkan perbaikan jalan,” paparnya.

Pelaksanaan pekerjaan dari mulai tanggal 20 Nopember 2020 hingga kini Sabtu tanggal 26 Desember 2020 belum juga selesai, seharusnya dari waktu pelaksanaan 30 hari kalender sudah selesai karena keterlambatan proyek pembuatan plat beton tersebut yang dikerjakan CV Laksana Putra ahkirnya mangkrak, tambahnya.

“Saya inginkan BPK Inspektorat maupun kejaksaan cibadak turut serta mengawasi dan mengawal proyek percepatan pembangunan daerah,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90