Kapolsek Panawangan Pimpin Pengamanan di Gereja Katolik Santo Simon

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis – Kapolsek Panawangan AKP M. Rofiq Arif bersama Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin, SH., M.M., memimpin pengamanan kegiatan Misa Natal Tahun 2020 di Gereja Katolik Santo Simon Dusun Susuru, Rt.05 Rw.06, Desa Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis,Sabtu (26/12/2020).

Sebanyak 17 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan kegiatan Misa Natal di Gereja Katolik Santo Simon. Personel gabungan tersebut terdiri dari 12 personel Polres Ciamis Polda Jabar dan 5 anggota Kodim 0613/Ciamis.

Kapolsek Panawangan AKP M. Rofiq Arif mengatakan, pengamanan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman para jemaat ketika beribadah. Selain itu juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan maksimal.

“Pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman jemaat yang melaksanakan kegiatan peribadatan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, AKP Rofiq mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pihak gereja. Dimana setiap jemaat yang hendak masuk di cek suhu tubuh, diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan masker.

“Kami sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak gereja. Dengan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan, itu turut serta membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90