Warga Gadog, Manfaatkan Halaman Rumah Dengan Menanami Tanaman Hias Bernilai Ekonomis

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Banyak hal dillakukan masyarakat untuk bisa melakukan Aktivitasnya di Rumah selama Wabah Corona supaya tidak bosan di rumah, salah satunya adalah yang paling banyak digemari oleh kaum ibu-ibu untuk mengusir kejenuhannya dengan cara menanam tanaman hias dengan memanfaatkan halaman rumah.

Seperti tanaman hias yang lagi buming di masa Vandemic Covid-19 salah satunya ialah Monstera daun yang berwarna hijau unik, tanaman ini berasal dari Benua Amerika yang hidup di Hutan Tropis dengan harga Rp.200.000 – 500.000.

Selain Monstera ada Aglaonema daun nya yang berwarna merah menyala banyak diminati.dengan harga jual kisaran Rp.60.000-200.000.

Sebut saja ibu Inet biasa disapa akrab warga kp.Gadog Rt 02/Rw13 Desa Citarik kecamatan Palabuhanratu salah satu pencinta Tanaman Hias jenis Aglaonema saat di wawancarai oleh awak Media sigiku.com.

“Bukan tahun ini saja saya mengoleksi jenis tanaman hias dari tahun 2007 waktu jaman ngetren nya Gelombang Cinta. memang harganya cukup mahal.” katanya

Selain Aglaonema, ada juga tanaman hias lainnya seperti, keladi wayang, janda bolong, kuping gajah, dan tanaman lainnya.

“Saya lebih suka menanam tanaman hias jenis aglaonema selain warnanya merah menyala, dan mudah di dapat harganya terjangkau kebanyakan saya dapat beli dari online.” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90