Bantuan UMKM Cair Masyarakat Berkerumanan Di Bank ?…

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Bandung)-, Saat ini Kota Bandung relatif cukup lama berada pada zona merah karena tambahan kasus positif Covid-19 yang terus bergerak. Kasusnya di Kota Bandung mencapai 967 kasus positif aktif.

Disisi lain kerumunan masyarakatpun masih terlihat di beberapa bank kota Bandung. Hal ini dikarenakan adanya pencairan bantuan presiden untuk Usaha mirko kecil dan menengah. Seperti yang terjadi di Bank BRI jl Gatot Subroto. Karena keterbatasan ruang pelayanan banyak pihak tamu bank tersebut berkerumun sulit jaga jarak.

Padahal pihak BRI sudah berupaya memberikan pelayanan terbaik agar tidak terjadi antrian dikantor saat pencarian. Melalui mengecek nama penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta atau  secara online via e-Form BRI hanya menggunakan KTP dan NIK ke link.

  1. Buka situs web https://eform.bri.co.id/bpum.
  2. Setelah itu isi nomor KTP yang sudah terdaftar.
  3. Lalu isi kode verifikasi yang sudah dicantumkan.
  4. Ketika sudah diisi, klik Proses Inquiry.
  5. Jika sudah masuk, pelaku UMKM akan menerima pemberitahuan apakah sudah mendapatkan bantuan atau tidak.
  6. Ketika sudah diberitahukan mendapatkan BLT, maka segera datangi Bank BRI terdekat untuk mencairkan uang BLT.

Wali Kota Bandung Oded M Daniel melihat kondisi wilayahnya dalam zona merah. Menyadari sangat membutuhkan peran serta dan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. Terlebih saat ini kondisinya masih belum reda.

Untuk antisipasi kerumunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah mengerahkan 400 personil Satpol PP. Personel Satpol PP ini disebar di beberapa titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan di Kota Bandung. Seperti di kawasan Alun-alun, Jalan Ir. H. Djuanda, Dipatiukur, serta di taman-taman tematik lainnya.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan Satpol PP telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengamankan dengan berpatroli dan membubarkan kerumunan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90