Penyandang Disabilitas Dilantik Sebagai Kaur Perencanaan Desa Dadiharja

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dudi Kris

Koran SINAR PAGI, Kab.Ciamis – Bertempat di Alua Bale Desa Dadiharja, Rabu (16/12/20), Giri Ridwan Tajwiri dilantik sebagai Kaur Perencanaan Desa Dadiharja.

Pelantikan turut dihadiri oleh Camat Rancah beserta jajaranya, Ketua PPDI Kabupaten Ciamis dan tamu undangan lainnya berjalan dengan hidmat dan lancar.

Kekurangan fisik, yang dimiliki Giri Ridwan Tajwiri tidak membuatnya merasa kecil hati untuk terus berkarya dan berbuat untuk daerahnya. Terbukti ia ikut mendaftarkan diri dalam seleksi perangkat desa dimana ia tinggal.

Dalam pelaksaan tes yang diselenggarakan pada hari Selasa tgl 8 Desember 2020 ia mendapatkan nilai tertinggi dari 5 (lima) orang peserta yang mengikuti tes seleksi perangkat Desa Dadiharja, dan Giri dilantik hari ini.

Saat ditemui disela – sela kegiatan, Camat Rancah Heri Rianto sangat bangga dan mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat atas dilantiknya Giri Ridwan Tajwiri yang mana sebagai penyandang disabilitas bisa dilantik sebagai Kaur Perencanaan Desa Dadiharja.

“Ia membuktikan bahwa kekurangan fisik tidak membuatnya berhenti untuk terus berkarya dan membangun desa,” ujarnya.

Menurutnya, semangat Giri bisa menjadi contoh yang baik untuk para penyandang disabilitas lainnya, bahwa kesempatan selalu terbuka dan tidak di beda bedakan.

Camat Rancah berharap, kedepanya untuk para penyandang disibilitas agar tetap semangat dan terus berkarya untuk memangpaatkan kesempatan yang ada.

Sementara itu Pjs.Kepala Desa Dadiharja Atim,SH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikannya dan berharap Giri bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah, serta meminta dukungan dan kerjasamanya dari berbagai pihak baik masyarakat, tokoh, maupun perangkat desa yang lainnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90