Camat Lubai Edi Suprianto SP.,M.Si, Resmikan Ponpes.Hidayatul Ulum di Desa Menanti

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Pengajian Akbar dalam rangka Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani sekaligus peresmian Pondok Pesantren Hidayatul Ulum, pimpinan Kyai Afif Sonia Putra,S.Pd.I di Kampung 2 Desa Menanti, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim menghadirkan penceramah Kiyai M Qusyairi Abror,S.IF, pengasuh Pondok Pesantren Syafaatut Thullab dari Patra Tani Kecmatan Gelombang.

Dalam acara tersebut Camat Lubai, Edi Suprianto,SP.,M.Si mengaku sangat berbangga hati karena di Kecmatan Lubai ini masyarakatnya rutin mengadakan pengajian.

Hal ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa masyarakat Desa Menanti adalah masyarakat yang agamis, yang merupakan fondasi yang kokoh dalam mewujudkan Kabupten Euara Enim yang Agamis.

Selanjutnya, Edi Suprianto meyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Hidayatul Ulum atas terselenggaranya kegiatan ini untuk mengenang, dan meneladani kehidupan para tokoh yang berbudi pekerti luhur serta sarat dengan keteladanan dalam ajaran – ajaran Islam, katanya.

Camat Lubai juga menyampaikan apresiasi kepada pengasuh dan pengurus Pontren Hidayatul Ulum karena telah menjalin kemitraan yang erat dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan tatanan masyarakat yang berpegang teguh pada keyakinan terhadap Allah SWT.

Ia juga meminta masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Semoga Pontren yang baru diresmikan ini dapat menunjukkan dan meningkatkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, serta terus mencetak santri unggul yang sholeh, cerdas, kreatif, berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia, khususnya di Desa Menanti dan umumnya di Kecamatan Lubai ini,” katanya.

Acara tersebut dihadiri, Camat Lubai, Edi Suprianto, Ketua TP-PKK Kecamatan Lubai, DinaS.Pd.,SP.,M.Si, Babinkamtibmas, Batuut Pelda Saidin, Kades Menanti Adi Marison, Kyai M Qusyairi Abror.S.IF, Banser Lubai dan Lubai Ulu serta jamaah pengajian Desa Menanti.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90