Warga Desa Lecah Terima Dana Bansos BLT-DD

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Pemerintah Desa Lecah Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, hari ini Selasa (15/12/20) kembali menyalurkan BLT-DD tahap 3 kepada keluarga penerima manfaat.

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di kantor Desa Lecah yang dimulai sekitar pukul 9.30 WIB.

Tampak menghadiri acara, Kades Lecah, Edi Hermanjaya, Sektariat Kecamatan Lubai Ulu, Rudi Harianto,ST.MM,Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah SH.M.Si,Danramil 08/RL kapten Didi Suratman kasi PMD Jamaludin SH, Ketua BPD beserta anggota, pendamping Desa Lecah, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD dan masyarakat penerima BLT-DD.

Pada sambutannya Kades Lecah mengungkapkan, penyaluran BLT DD tahap ini di rapel yakni tahap 3 bulan 10,11,12, “Jadi penyaluran BLT-DD diterima oleh 165 Keluarga Penerima Manfaat untuk 3 bulan sekaligus, yakni sebesar Rp.900.000.00,” ungkapnya.

Dia meminta BLT-DD yang sudah diterima oleh masyarakat agar digunakan untuk kebutuhan pokok saja, “Jangan menuruti keinginan tetapi sesuai kebutuhan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Sektariat Kecamatan Lubai Ulu, Rudi Harianto,ST.,MM mengatakan, dirinya sangat bangga kepada desa yang telah menciptakan koordinasi dengan baik, sehingga BLT-DD ini bisa disalurkan dengan cepat prosesnya, agar penerima manfaat bisa mempergunakan bantuan BLT-DD.

Dia menghimbau kepada penerima manfaat untuk mempergunakan dengan membeli kebutuhan sembako atau kebutuhan pokok saja.

Di tempat yang sama Kapolsek Rambang Lubai juga menghimbau agar kiranya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, “Jangan anggap remeh Covid 19,” tegasnya.

Dia berharap warga Desa Lecah tidak ada yang terpapar Covid-19, “Yang penting kita taat pada peraturan kesehatan, saya menghimbau agar masyarakat yang menerima BLT DD bisa memanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Danramil 08/RL menghimbau walaupun di musim hujan namun Karhutlah tetap harus dijaga, tegasnya

(17)