PKBM Julu Atia Kembangkan Kelompok Usaha Mandiri

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Julu Atia, Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke menyelenggarakan, Kelompok Usaha Mandiri (KUM) yang merupakan realisasi dari bantuan anggaran PKBM.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Camat Arungkeke, Alamsyah,SE, Kabid TK-PAUD Disdikbud, Kab.Jeneponto, Hj St Nurhayati,S.Pd, Kasi TK, Drs.Samsuddin Panili, Dr.Mudadtzir, Tutor/Instruktur, seluruh PKBM di Kecamatan Arungkeke.

Ketua Pengelola KUM, Hasbi,S.Pd mengatakan, bahwa kita patut bersyukur, ditengah pandemic Covid 19 pemerintah memberi kesempatan dengan memberikan bantuan modal kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi usaha masyarakat.

Seperti di PKBM ini, mengembangkan pembuatan penganan berbahan dasar Rumput Laut, Kerupuk dari Daun Kelor dan sirup.

Dia berharap pemerintah dapat memberi ruang untuk meningkatkan keterampilan masyarakat lewat PKBM yang ada di daerah – daerah, khususnya di Kab.Jeneponto, tandasnya.

Kabid TK PAUD, Hj.St Nurhayati menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan Galeri untuk pemasaran hasil keterampilan para kelompok usaha mandiri PKBM.

“Galeri ini kita bangun untuk penyimpanan sekaligus memasarkan barang hasil keterampilan Kelompok Usaha Mandiri PKBM di Kec.Arungkeke,” pungkas.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90