PKBM Arahman Gelar Praktek Pembuatan Kue Berbahan Dasar Daun Kelor & Rumput Laut

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto – Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, bahkan dibeberapa daerah perkembangan penyebarannya terbilang cukup signifikan, hal ini tentu berdampak besar terhadap kehidupan manusia, salah satunya dibidang perekonomian masyarakat.

Berkaitan erat dengan upaya perbaikan perekonomian masyarakat, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Arahman, Desa Pa’rasangeng Beru Kec.Turatea, Kab.Jeneponto, belum lama ini melaksanakan praktek pembuatan Kue yang berbahan dasar Daun Kelor dan Rumput Laut serta Selai berbagai macam rasa.

Ketua PKBM Arahman, Hj Nurhayati berharap, pemerintah dapat melihat sekaligus membantu mengembangkan karya anak desa.

“Kreatifitas anak desa ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat terutama pemerintah daerah, agar bisa berkembang, sehingga bisa menjadi salah satu komoditi lokal yang bisa diandalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kabid Dikmas, Dinas Pendidikan dan Budaya Kab.Jeneponto, Dra.Hj Nurhayati menegaskan, semua PKBM harus punya kegiatan seperti ini, karena ini adalah masa depan kelompok PKBM itu sendiri.

“Mudah – mudahan kedepan pemerintah bisa mencarikan solusi untuk pengembangannya agar bisa menembus pasar yang lebih luas,” ucapnya.

Kegiatan tersebut disaksikan juga oleh Kasi Dikmas, Hj ST Saleha, Kasi TK PAUD, Drs.Syamsuddin dan Kursus H.Idar Yakob, serta instruktur dari Kasma.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90