Pelayanan Ramah Budi Dharma, Satpam KCP BRI Pelabuhan Ratu Jadi Idola Ibu – Ibu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Romli Kahar

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Sejak pukul 09:30 KCP BRI Pelabuhan Ratu sudah terlihat antrian panjang, akibat membludaknya para penerima bantuan BPUM senilai Rp.2.400.000 dari Pemerintah tahap 2.

Hal ini membuat Budi, petugas Satuan Pengamanan (Satpam) KCP BRI harus memutar otak mengatur pengantri yang didominasi kaum ibu yang berdesakan untuk menjaga jarak dan mengarahkannya agar mematuhi Protokol Kesehatan sebagai salah satu syarat yang sudah ditentukan pihak terkait. seperti wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Bapak 3 (tiga) orang anak yang tinggal di RT 002 / RW 001 Karang Tengah Cibadak ini memang murah senyum dan tanpa bosan membantu serta melayani para nasabah, sebagai mana pengakuan para ibu-ibu yang saat itu sedang mengisi formulir data diri untuk diverifikasi kembali agar dapat mengambil dana bantuan BPUM.

Sriwulandari, salah satu dari ibu yang sedang mengisi data mengatakan jika dirinya merasa senang dan terbantu dengan sikap baik yang ditunjukan sang Satpam, bahkan, Putri dan Yuli, warga Desa Tonjong yang juga ada ditempat tersebut saat diwawancarai dengan penuh semangat mengatakan merasa terkesima dengan servis yang diberikan Budi, “Sudah ganteng, gagah, murah senyum pula,” ungkapnya genit.

Demikian hal nya dengan Fatimah, warga Desa Cisaat sambil menggendong bayinya yang masih berumur kurang lebih satu tahun menambahkan, pelayanan di KCP BRI Pelabuhan Ratu paling ramah dan tidak pilih kasih seperti di tempat lain yang pelayanannya sangat mengecewakan.

“Ada salah satu KCP BRI yang enggan melayani, bahkan menolak masyarakat yang hanya menanyakan sesuatu yang menurut mereka tidak penting, seperti SMS dari Bank BRI tentang penerima bantuan, padahal mereka masyarakat kan memang tidak tahu dan perlu bimbingan bagaimana cara mengambil dana bantuan tersebut,” tegasnya.

Sementara ditempat yang berbeda sekumpulan ibu-ibu terdengar lirih sambil ngomel-ngomel dan merasa kesel karena terlalu lama tidak juga kunjung cair uang bantuan BPUMnya, padahal sudah hampir dua minggu bahkan lebih setelah proses verifikasi data belum juga di panggil pihak bank terkait.

Budi Dharma S nama lengkap orang yang sudah hampir kurang lebih 6 (enam) tahun bekerja sebagai Satpam saat di konfirmasi tentang banyaknya masyarakat khususnya ibu-ibu yang mengapresiasi pelayanan (servis) nya hanya bisa tersenyum sembari berucap, “Alhamdulillah kalau nasabah suka dengan pelayanan saya, karena tujuan saya bekerja memang untuk melayani nasabah dengan baik, karena nasabah bagi saya adalah Raja,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90