Anggota Koramil 08/RL Kodim 0404/ME Dampingi Pemupukan Padi Kelompok Tani Sriwijaya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Anggota Koramil 08/Rambang Lubai, Kodim 0404/Muara Enim, Serda Muslimin dan Serda Didi surachman bersama Kelompok Tani Sriwijaya Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka pemupukan pertama tanaman padi yang berusia satu bulan.

Pada kesempatan kali ini Serda Didi Rachman bersama Anggota lainnya Koramil 08/Rambang Lubai menjelaskan, “Waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya,” ungkapnya.

Sebagai gambaran, lanjutnya, melakukan penyebaran pupuk sesuai dosis ke lahan sawah, satu hari sebelum penanaman bibit, Setelah memasuki usia tujuh hari pasca tanam, lakukan penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan dan berikan juga pupuk KCL.

“Setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan KCL lagi,” tambahnya.

Sementara Kelompok Tani Sriwijaya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya Kelompok Tani Sriwijaya Desa Jiwa Baru menjadi tambah maju.

Mereka berharap dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah, tutupnya.

Giat pemupukan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Jiwa Baru, Panji Lesmana, Kelompok Tani Sriwijaya, Babinsa, Pendamping desa dan perangkat Desa jiwa Baru.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90