Plt.Bupati Muara Enim dan Rombongan, Lakukan Kunjungan Kerja ke Kab.Cianjur

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Rombongan para Kepala OPD dan Camat serta kepala desa dari Kabupaten Muara Enim, dengan dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan, H.Juarsah,SH melakukan kunjungan kerja ke Kab.Cianjur, Jawa Barat.

Kedatangan rombongan tersebut diterima oleh Asisten Perekobang (Perekonomian dan Pembangunan) Kabupaten Cianjur, Ir.H.Yanto Hartono, MM, diruang Garuda, Rumah Dinas Bupati Cianjur.

Adapun tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mewujudkan ketahanan pangan daerah dan menunjang persiapan sebagai daerah Food Estate (lumbung pangan) nasional baru yang ditetapkan presiden Joko Widodo.

Plt.Bupati, Muara Enim, H.Juarsah,SH mengapresiasi pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Cianjur khususnya di sektor Pertanian, yang dinilai sudah jauh lebih unggul sebagai penyedia input perekonomian daerah, sehingga memiliki kemampuan mendorong pertumbuhan sektor-sektor ekonomi lainnya.

“Disamping sektor Pertanian, perkembangan disektor Perikanan khususnya perikanan darat atau air tawarnya juga mampu menghasilkan tambahan pendapatan rumah tangga” ujar H.Juarsah.

Menurutnya topografi Kabupaten Cianjur tak jauh berbeda dengan Kabupaten Muara Enim, sehingga dipandang sangat tepat untuk mengajak kepala OPD terutama para Kades, untuk belajar dan melihat langsung kegiatan pertanian maupun perikanan di Cianjur dalam menunjang konsep agribisnis, agrowisata dan agropolitan daerah, jelas H.Juarsah,SH.

Asisten Kabupaten Cianjur Ir.H.Yanto Hartono,MM menyambut baik kedatangan Plt.Bupati Muara Enim beserta rombongan dan memastikan Pemkab Cianjur membuka ruang diskusi dan berbagi ilmu seluas-luasnya termasuk juga meminta masukan maupun pencapaian yang telah dilakukan Kabupaten Muara Enim khususnya di bidang pertanian dan perikanan, ungkapnya.

Diakhir acara Bupati beserta rombongan mengunjungi UPTD sub terminal agribisnis Kabupaten Cianjur balai penelitian tanaman hias di Kecamatan Pacet sebagai pusat Agribisnis dan Budidaya Pertanian Gapoktan Muzaki dan Kawasan Budidaya Perikanan Kabupaten Cianjur.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90