Warga Buntuan Keluhkan Jembatan Rusak Parah

Pewarta : Jhon

Koran SINAR PAGI, OKI – Warga desa Buntuan Lebung Itam Simpang Tiga Sakti Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI Sumatera Selatan keluhkan jembatan penghubung dari dusun satu ke dusun dua rusak parah.

Kondisi jembatan yang terbuat dari kayu berukuran lebih kurang 15 meter itu, menurut keterangan warga setempat sudah cukup lama terbengkalai dan mengalami kerusakan cukup parah.

Sehingga hal tersebut sangat menganggu aktivitas warga karena jembatan itu merupakan satu-satunya akses warga untuk berlalu lalang termasuk anak- anak sekolah dalam menimba ilmu.

Ironisnya menurut warga tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah desa padahal sudah sering diajukan perbaikan tetapi tidak pernah digubris sama sekali.

Bahkan Kepala Desa Buntuan sendiri, Suharto, pernah mengalami kecelakaan di jembatan tersebut yang menyebabkan sang Kades terjatuh dan tercebur ke sungai.

Namun, meski demikian tetap saja tidak ada rasa kepedulian dari Kepala Desa untuk memperbaiki jembatan yang ada itu.

Seolah-seolah terkesan tutup mata akan kesulitan warganya dan tidak mau ambil pusing.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut dan menggantinya dengan jembatan besi atau pun jembatan cor agar bisa bertahan lebih lama.

Dengan demikian akses lalu lintas dan juga perekonomian masyarakat bisa lancar sesuai harapan.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Buntuan, Suharto, belum berhasil dikonfirmasi.

(40)