Proyek Tak Bertuan SDN Pancawangi Kec. Cilaku Kab. Cianjur Propinsi Jawa Barat

Pewarta: Reni Mndiawati

Koran SINAR PAGI, Kab. Cianjur,- Terpantau Tim Liputab KSP (30/11/2020) ,proyek tak bertuan SDN Pancawangi, Kec. Cilaku, Kab. Cianjur. Kepala Sekolah SDN Pancawangi saat Tim Liputan KSP menanyakan sumber dana proyek tersebut menyatakan tidak mengetahui, besar anggaran dan lama pekerjaan. Selanjutnya saat ditanya ada pemberitahuan sebelumnya soal mulainya pekerjaan proyek tersebut, Kepala Sekolah mengatakan, “tidak ada, setelah proyek berjalan ada 5 orang tidak dikenal datang memberikan surat pemberitahuan, “tandas Kepala Sekolah.

Lebih.lanjut, Tim.Liputan KSP mewawancarai satu diantara kepala tukang, soal pl papan proyek, alat pelindung kerja seperti helm, sepatu boat, masker, yang besangkutan hanya mengatakan, “tidak tahu, lebih baik hubungi pak Romli, “jawabnya singkat.

Lebih jauh Tim.Liputan KSP, mengkonfirmasi Romli via tlp selulernya, namun sulit di hubungi, bahkan terkkesan menghindar dari wartawan,.

Pada kesempatan lain.Tim Liputan KSP menyambangi kantor Dinas Pendidikan Kab. Cianjur, diterima beberapa staf. Ketika Tim Liputan menanyakan sumber anggaran dari Proyek SDN Pancawangi, mereka menjawab, “tidak tahu, baiknya, tanya pak Kadis saja, namun hari ini bapak sedang tugas luar, “tutur satu diantara staf tersebut

Sementara itu Tim.Liputan KSP sempat minta tanggapan dari satu diantara warga Kab. Cianjur, menurut mereka “baiknya aparat penegak hukum segera turun ke lapangan, . Supaya proyek ini transparan dan publik mengetahui dari mana sumber dan besarnya anggaran. Kalau ada bukti dugaan penyimpangan kita laporkan saja ke aparatur penegak hukum “tutur salah satu warga yang tidak mau di tulis identitasnya.

(46)