Bupati Garut Lantik 24 Pejabat Struktural dan 1 Pejabat Fungsional

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik 24 pejabat struktural dan 1 fungsional pada kegiatan upacara HUT KORPRI yang ke-49.

Bupati Garut, Rudy Gunawan berharap mereka bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dalam peningkatan kualitas pelayanan di setiap dinas di Kabupaten Garut, bupati juga akan berdiskusi dengan Sekda Garut.

“Sekarang masa darurat saya tidak akan banyak bicara atau melakukan langkah apapun tetapi saya akan berdiskusi dengan penilai kerja yaitu bapak sekda selaku pejabat yang berwenang untuk melakukan evaluasi kinerja di masing-masing dinas supaya kita lebih berkualitas dalam memberikan pelayanan,” ucap Rudy di Lapangan Setda, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (29/11/20).

Bupati juga menegaskan, tidak akan segan-segan menurunkan pegawai yang tidak memenuhi orientasi yang telah ditentukan dalam Undang-Undang.

“Saya tidak segan-segan karena ini masa darurat untuk menurunkan jabatan-jabatan yang tidak memenuhi orientasi-orientasi sebagaimana disebutkan dalam Peraturan, Pemerintah (PP) No. 46 Tahun 2011 yang sekarang diubah dengan PP 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil,” lanjut Bupat.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Garut mendapatkan 3 Penghargaan dari Kedeputian BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat. Apresiasi dan Penghargaan tersebut diberikan kepada Mitra BPJS Kesehatan yang telah memberikan dukungan kepada Program Jaminan Kesehatan Nasional, sehingga bisa berjalan dengan baik.

Adapun penghargaan yang diberikan meliputi, peringkat pertama sebagai Pemerintah Daerah Terbaik Tahun 2020 atas komitmen yang tinggi dalam Pengelolaan Kepesertaan Penduduk yang Didaftarkan oleh Pemerintah Daerah (PBI APBD) dan Mengoptimalkan Cakupan Kepesertaan PD Pemda dalam program JKN-KIS di Kedeputian Wilayah Jawa Barat.

Kemudian peringkat kedua Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Terbaik Tahun 2020 kategori Kepatuhan Pembayaran Iuran Wajib Pemda Di BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat dan peringkat kedua Puskesmas se-Provinsi Jawa Barat yaitu Puskesmas Pasundan Kabupaten Garut sebagai Peringkat ke 2 Tahun 2020 Kategori Komitmen Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Program JKN-KIS di BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kantor Pajak Pratama Garut melalui Bupati Garut memberikan piagam penghargaan kepada :

1. Bendahara Desa Girijaya Kecamatan Kersamanah dalam kategori wajib pajak bendahara desa pembayaran pajak terbaik Se-Kabupaten Garut periode 2017 sampai dengan 2019.

2. Bendahara Desa Cijolang Kecamatan Blubur Limbangan dalam kategori wajib pajak bendahara desa pembayaran pajak terbaik se-Kabupaten Garut periode 2017 sampai dengan 2019.

3. Bendahara Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora dalam kategori wajib pajak bendahara desa pembayaran pajak terbaik se-kabupaten Garut periode 2017 sampai dengan 2019.

(1)