Lintas Alumni SMP Negeri I Jawilan, Bentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Dan Gelar Temu Kangen

Pewarta : Nurjamin

Koran SINAR PAGI, Kab.Serang – Lulusan SLTP/SMP Negeri I (Satu) Jawilan, menggelar acara temu kangen sekaligus pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA), lintas alumni, mulai dari perwakilan Alumni 1985 sampai perwakilan Alumni 2020, Sabtu (28/11/20) di Gedung SLTPN I, Jawilan.

Wawan Warsa Juarsa,S.Pd selaku Plt Kepala SMP Negeri I (satu) Jawilan mengaku bangga, karena dengan diadakannya temu kangen lintas alumni ini, mulai angkatan I (pertama) yaitu dari angkatan Tahun 1985 sampai dengan angkatan tahun selanjutnya bisa hadir.

“Alhamdulilah semua perwakilan angkatan bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan temu kangen ini, jujur saya merasa sangat bangga dan senang, dimana setelah sekian tahun berpisah, kita baru bertatap muka secara langsung hari ini,” katanya.

Selain itu, ia juga mengaku bangga, dengan berbagai profesi yang disandang para alumni saat ini, “Saya bangga sekali terhadap kalian semuanya, karena diantara kalian sudah ada yang menjadi guru, kepala desa, aparat kepolisian, dokter, pebisnis, sekmat dan lain sebaginya,” ujar Wawan.

Dikatakan, dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara alumni lintas angkatan, dia mengajak peserta yang hadir untuk membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN I Jawilan.

“Harapan saya semoga setelah terbentuknya Ikatan Keluarga Lintas Alumni ini, para alimnus bisa memberikan sumbangsih untuk Kemajuan sekolah ini, baik dari kualitas Pendidikannya maupun dari kualitas fisik lingkungan sekolah,” harapnya.

Usman,S.Pd, salah satu alumni angkatan Tahun 1985 yang sekarang menjabat sebagai Sekmat di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang – Banten mengaku senang bisa bertemu kembali dengan teman masa kecilnya.

“Alhamdulilah setelah bertahun – tahun berpisah, saya sangat senang bisa bersua kembali bersama temen – temen alumni semuanya,” ujarnya.

Usman, berharap, para alumnus SMPN I Jawilan selalu semangat dan kompak serta mempererat tali silaturahminya, “Semoga SMPN I Jawilan kedepannya selalu bisa meningkatkan kualitas prestasi pendidikannya,” tambahnya.

Terkait kondisi fisik sekolah, dia memandang perlu adanya pemikiran dan partisipasi dari para alumni, agar sekolah dapat terpagar dan tertata dengan rapi, sehingga terlihat lebih baik dan indah.

“Kalau sudah dipagar dan tertata dengan rapi, Insya Allah keamanannya Aset sekolahpun akan terjamin, tandasnya.

Selanjutnya acara, diisi dengan photo bersama, pantauan dilapangan, acara tersebut tetap menerapkan aturan dari protokol kesehatan.

(22)