Penyaluran BST, Pesan Kepala Desa Jeungjing, Kita Harus Menerapkan Protokol Kesehatan

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI Kab.Tangerang – Banten -Masa pandemi Covid 19 tidak mengurangi semangat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk datang ke Kantor Desa Jeungjing, Kec.Cisoka, Kab.Tangerang untuk mendapatkan bantuan sosial yang menjadi haknya.

Sebanyak 750 KK di Desa Jeungjing akan merima uang tunai dari program BST tahap 9, masing – masing senilai Rp.300.000,-.

Kegiatan penyaluran BST dari Kementerian Sosial RI tersebut dihadiri Kepala Desa, Jeungjing Maryono Caprie beserta staf, personil Polsek Cisoka, personil Koramil 13/Cisoka dan Ketua RT/RW serta Jaro se Desa Jeungjing.

Dana BST ini diserahkan secara simbolis oleh petugas Kantor Pos Indonesia kepada kepala desa dan kemudian diteruskan kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Kepala Desa Jeungjing, Maryono Caprie menyampaikan, program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sampai saat ini masih berjalan, diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan sosial dari pemerintah melalui Kementerian Sosial ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga dan dipergunakan untuk menunjang kebutuhan ekonomi dimasa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Jeungjing agar tetap semangat dengan menjalani hidup dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

“Saya berpesan untuk warga Desa Jeungjing, tetap jaga kesehatan dan jangan lupa selalu pakai masker saat keluar rumah, membiasakan mencuci tangan dan juga menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, serta hindari kerumunan,” tuturnya.

Yang lebih penting, tambah Maryono, jaga imunitas tubuh dengan menkonsumsi makanan yang bervitamin, pungkasnya.

(33)