Para Petani D.I Cieceng 1 Desa Panyocokan Kec. Ciwidey Bersyukur TPT Selesai dikerjakan

Pewarta : Tim Liputan:

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,– terpantau oleh Tim Liputan KSP (21/11/2020),proyek TPT D.I Cieceng 1, Desa Panyocokan, Kec. Ciwidey selesai dikerjakan untuk itu. para petani bersyukur, hal tersebut seperti yang disampaikan, Hr satu diantara warga Kp. Mekarjaya, Desa Panyocokan saat diwawancara tim liputan KSP di lokasi pekerjaan, menurut Hr TPT sebelummya pada thn 2019 mengalami longsor, .alhamdulilah kini TPT dibangun kembali dan telah selesai di kerjakan oleh Pemerintah Desa Panyocokan, “tutur Hr

“selanjutnya tim liputan ksp mengkonpirmasi Kepala Desa Panyocokan, ,Dadan, S. Pd membenarkan yang disampaikan warganya, bahwa TPT D.I Cieceng 1 dibangun oleh Pemdes Panyocokan, hal ini mengingat warga masyarakat terutama para petani mendesak kepada kamt untuk membangun kembali TPT tersbut.

Lebih jauh Dadan menjelaskan dana pembangunan bersumber dari anggaran Ptopinsi Jawa Barat thn 2020. “Sebagian anggaran kami alokasikan untuk TPT D.I Cieceng 1. Volume pekerjaan, panjang 12 meter, tinggi 4 meter, “jelas Dadan.

“Mudah-mudahan kedepannya Dinas PUPR Kab. Bandung memprioritaskan. kepentingan para petani di D.I 1 Ciceceng,, pasalnya ada beberapa titik yang belum di perbaiki,, akibat bencana longsor semisal di saluran Kp. Gombong,, Kp. Jati termasuk irigasinya rusak berat tergerus banjir, “Pungkas Dadan.

(14)