Momen Maulid Nabi Jadikan Momen Untuk Keteladanan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Rasulullah shallallahu alaihi Wa Salllam (SAW -red) harus dijadikan momentum untuk mencari keberkahan dan keselamatan kepada Allah Subhanahu Wataala bagi kita sebagai umat islam, pasal nya di peringatan itu mengandung nilai – nilai luhur tentang ke Islaman.

Peringatan hari lahir Nabi Muahammad saw, merupakan lahir nya kehidupan dari alam jahiliyah ke alam yang lebih beradad yang dituntun dengan nilai – nilai ke Islaman.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, H. Agus Wahidin, dalam akun FB resminya, Rabu (28/10/20), “Semoga sholawat dan salam senantiasa tercurah limpah kepada Nabi Muhammad Rosululloh SAW, keluarganya, para sahabatnya dan kepada kita semua sebagai umatnya. Amin ya rabbal alamiin”, ujarnya.

Peringatan Maulid yang merupakan peringatan hari lahir nya Nabi Muhammad saw harus dijadikan kebangkitan umat Islam untuk lahir kembali sebagai umat yang labih maju.

“Terutama kemajuan dalam bidang pendidiikan sehingga umat Islam menjadi umat yang lebih modern tak tertinggal oleh lainnya,” ucapnya.

Pendidikan lanjut Agus, sangat lah menunjang pada kehidupan, suatu negara, sebab suatu negeri akan maju bila dunia pendidikannya pun maju.

“Pendidikan merupakan salah satu indikator majunya suatu negara sebab ilmu pengetahuan dan teknlogi kian hari kian berkembang”, pungkasnya

(3)