Kadisdik Sumedang Serukan Tetap Semangat Dimasa Darurat

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Dalam masa pandemi Covid-19 yang suasananya tudak menguntungkan bagi  berbagai pihak rupanya menjadi perhatian serius bagi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumedang, H. Agus Wahidin, pasalnya di hari Sumpah Pemuda ke-92 yang  jatuh pada Rabu, tanggal 28 Oktober 2020 ini, Kadisdik tetap menyerukan untuk tetap semangat.

“Kita harus tetap semangat di masa pandemi Covid ini yang sudah berlangsung hampir 5 bulan ini”, ujar Agus Wahdin, pa da akun FB resminya, Rabu (28/10/20).

Rasa semangat itu, tambah Agus, harus tetap ditumbuhkan karena rasa semangat bermanfaat dan diperlukan untuk menangkal serangan covid -19,

“Disamping tubuh yang sehat, serta makanan yang teratur juga rasa semangat dalam jiwa harus terus ditumbuhkan agar imunitas tubuh tetap terjaga”, tukasnya.

Apalagi dalam dunia kependidikan, tandas dia lagi para pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik harus bisa menjaga kondisi sehat agar kelangsungan dunia kependidikan tidak terganggu.

“Coba bayangkan bila para siswa atau pengajar nya tak bisa menjaga kesehatan, sehingga banyak yang terkena serangan Covid-19. Hal itu akan menjadi permasalahan baru”, ucapnya.

Sebab itu lanjut dia, di momen hari Sumpah Pemuda ini kita jadikan mementum untuk tetap semangat, “Semangat untuk menjalani hidup yang lebih baik, semangat untuk berkarya yang positif dan tetap menjaga kesehatan”, pungkasnya.

(3)